estetika-rumah-minimalis

Estetika pada Rumah Minimalis Leave a comment

Tak dapat dipungkiri bahwa memilih pencahayaan yang tepat untuk sebuah rumah minimalis sangat penting, merupakan hal yang penting karena selain sebagai sumber penerangan, lampu juga dapat dijadikan penambah estetika. Tahukah Anda bahwa, suasana dalam ruangan dapat ditentukan hanya dengan pencahyaan. Tidak hanya pencahayaan interior, bagian eksterior rumah Anda juga harus penting dipikirkan pencahyaannya. Pencahyaan yang baik dapat membuat rumah bebas dari kesan kumuh, kotor dan sebagainya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa fungsi lampu sendiri menduduki 3 peran yaitu fungsi, keindahan dan juga. Tak hanya terbatas antara terang dan gelapnya suatu ruangan, tapi permainan cahaya seperti warna, jumlah dan lain-lain sangat berpengaruh terhadap estetika yang diciptakan.

Berikut ini adalah tips untuk mendapatkan pencahayaan yang tepat dan juga menciptakan estetika di rumah minimalis Anda.

Tentukan suasana yang diinginkan

Suasana yang pas untuk sebuah ruangan tentu saja adalah satu hal yang harus dikerjakan paling pertama. Suasana setiap ruangan harus memiliki berbagai perbedaan. Penentuan suasana ini akan mempengaruhi berapa banyak lampu yang harus Anda siapkan berikut jenisnya. Pisahkan dahulu  bagian-bagian ruang dalam rumah Anda menurut fungsinya seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur dan lain-lain. Baru tentukan lampu apa yang sesuai untuk digunakan.

Cahaya yang nyaman

Dalam dunia lighting, rumah yang gelap sangat adalah hal yang tidak boleh kita lakukan. Jadikan rumah Anda terang. Agar seluruh aktivitas yang Anda lakukan dapat dijalani dengan baik dan lancar. Jika Anda tidak terlalu suka dengan suasana yang terlalu terang. Dapat disiasati dengan  CCT atau warna pada lampu sesuai dengan keinginan Anda.

Masih bingung memilih lampu yang mana? Anda dapat mengunjungi website LEDDO.id, dan jika Anda membutuhkan solusi, konsultasikan masalah pencahayaan pada LEDDO.id, kami akan membantu Anda memberikan solusi terbaik bagi pencahayaan toko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: