faktor-pencahayaan-interior-kantor

Faktor pada Pencahayaan Interior Kantor

Pentingnya memerhatikan pencahayaan suatu ruang tidak hanya untuk interior rumah saja, pencahayaan pada interior kantor pun perlu diperhatikan karena di hari kerja secara tidak sadar kita menghabiskan banyak waktu untuk bekerja di kantor sehingga kesehatan mata dan pikiran juga perlu diperhatikan dari penataan cahaya.

Pencahayaan yang buruk di kantor atau di tempat kerja dapat mengakibatkan sakit kepala, mata lelah, malas kerja, stress, dan bahkan dapat menyebabkan kecelakaan kerja. Oleh karena itu penataan cahaya di tempat kerja perlu diperhatikan untuk meningkatkan produktifitas dan efisiensi kerja.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi penataan pencahayaan di tempat kerja atau kantor, yaitu:

  1. Ukuran ruangan. Semakin besar ukuran ruangan kantor semakin banyak juga cahaya yang diperlukan, dan inilah yang menjadi acuan bagi desainer interior atau desainer pencahayaan dalam menentukan jumlah lampu yang harus dipasang.
  2. Luminensi atau intensitas cahaya yang dipantulkan oleh lampu juga dapat mempengaruhi penataan cahaya di kantor. Jika suatu lampu mempunyai intensitas pemantulan cahaya yang terlalu besar maka akan membuat sinar yang dihasilkan menyilaukan mata.
  3. Kontras berbicara juga mengenai bayangan yang ditimbulkan oleh lampu yang digunakan. Jika lampu led yang dipasangkan menghasilkan bayangan yang terlalu terlihat jelas, di area- area kerja tertentu hal ini akan sangat mengganggu produktifitas kerja. Untuk itu Anda perlu menyesuaikan cahaya lampu yang digunakan di ruangan tersebut.

Bagi Anda yang merasa kesulitan dan membutuhkan solusi pencahayaan untuk kantor, Anda dapat mengunjungi website dan menghubungi leddo.id, kami siap membantu Anda mendapatkan pencahayaan dengan #LampuYangTepat dan #TerangNyaman.

%d bloggers like this: