Interior-kamar-mandi-hotel

Gunakan 4 Trik Penataan Interior Agar Kamar Mandi Seperti di Hotel Leave a comment

Setiap orang tentunya memiliki ruang idaman, mulai dari kamar idaman, dapur idaman, hingga kamar mandi idaman. Ruangan yang menjadi idaman bagi seseorang pastinya akan di desain dan ditata sebaik mungkin. Sama seperti ibu Sevina yang memiliki kamar mandi idaman dan ingin menatanya supaya menarik dan elegan seperti di hotel.

Untuk membantu ibu Sevina dalam menata kamar mandinya agar dapat terlihat seperti kamar mandi di hotel berbintang, ibu Devi Gunawan dari Ruang Putih Design & Build akan membagikan 4 trik penataan interior desain. Berikut ini penjelasannya:

  1. Gunakan warna keramik yang terang

Kamar mandi di hotel biasanya memiliki ukuran ruang yang terkesan besar, dan ini dapat juga Anda terapkan untuk kamar mandi dirumah dengan cara menggunakan warna keramik yang terang. Warna yang terang mampu memberikan efek ruang menjadi lebih besar.

  1. Tambahkan partisi kaca

Menambahkan barang seperti partisi kaca atau cermin di dalam kamar mandi juga bisa membuat kesan ruangan menjadi luas, selain itu juga partisi kaca dapat memberikan kesan elegan.

  1. Tambahkan hanging cabinet

Kemudian, untuk memperlihatkan kesan ringan Anda bisa menggunakan hanging cabinet untuk menyimpan peralatan mandi seperti sabun, shampo, sikat gigi, pasta gigi, dan peralatan mandi lainnya. Menggunakan hanging cabinet pada kamar mandi juga dapat memaksimalkan fungsi ruang tersebut.

  1. Perhatikan penataan cahaya

Selain ketiga hal diatas, penataan pencahayaan ternyata juga mempengaruhi besar kecilnya kamar mandi. Jika Anda menggunakan pencahayaan yang kurang tepat, kamar mandi akan terkesan kecil. Kemudian, penataan pencahayaan juga mampu menciptakan suasana yang diinginkan dan menyeimbangkan estetika ruang.

Memberikan efek minimalis juga tak hanya bisa dilakukan dengan pemilihan furniture namun juga pemilihan lampu. Anda bisa menggunakan lampu downlight dengan warna cahaya natural white sebagai pencahayaan umum/ ambient lighting, dan warna cahaya warm white untuk memberikan focal point pada suatu ruangan. Dengan kombinasi warna cahaya dari lampu yang Anda gunakan maka akan menciptakan kesan elegan seperti di hotel.

Itulah 4 trik penataan desain interior untuk kamar mandi di rumah Nampak seperti kamar mandi di hotel dari ibu Devi Gunawan. Jika Anda memiliki pertanyaan/ masalah seputar interior dan pencahayaan, Anda dapat mengunjungi website LEDDO.id dan menuju ke menu Konsultasi atau dapat juga menghubungi LEDDO.id melalui email ke vio@leddo.id dan Whatsapp ke 0822-1000-7667. Kami siap membantu Anda memberikan solusi interior dan pencahayaan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: