Gunakan Teknik Pencahayaan Ini Agar Kafe Semakin Ramai Leave a comment

Bisnis kafe saat ini sudah mulai banyak diminati para pengusaha muda sehingga banyak sekali kafe- kafe bermunculan tidak hanya di Jakarta, namun juga di Tangerang, Bekasi, Depok, dan Bogor, bahkan di kota- kota besar lain di Indonesia.

Menghadapi persaingan bisnis yang mulai ketat, para pengusaha termasuk pengusaha kafe dituntut untuk memiliki kreatifitas yang ditunjukkan dalam bisnisnya tersebut. Untuk itu kafe- kafe yang sekarang berkembang memiliki desain yang unik dan tak kalah menarik dibanding dengan kafe- kafe lainnya.

Menggunakan konsep desain interior yang unik juga harus diimbangi oleh penataan pencahayaan yang baik dan tepat untuk membuat suasana kafe menjadi lebih hidup dan sesuai dengan tema yang digunakan.

Ada beberapa tips pencahayaan yang dapat Anda aplikasikan untuk pencahayaan di kafe Anda, diantaranya yaitu:

  • Tentukan mood dengan ambient lighting

Menentukan mood pada kafe adalah membangun suasana yang ingin diciptakan di kafe tersebut. Jika Anda menginginkan suasana romantis atau suasana tenang, buatlah ambient lighting dengan penataan yang tepat. Ingatlah bahwa setiap sudut ruang memiliki tujuan dan fungsinya masing- masing sehingga Anda perlu menyesuaikan mood yang ingin Anda ciptakan.

  • Ketahui pola jam makan

Pola jam makan juga penting untuk membuat suasana/ mood di kafe. Jika kafe yang Anda miliki hanya buka dari sore hingga malam, maka pencahayaan yang digunakan adalah pencahayaan yang lembut sehingga akan terkesan lebih romantis, dan jika kafe yang Anda miliki buka dari siang hingga malam, maka pencahayaan yang dibutuhkan adalah pencahayaan yang ceria dan terkesan moderat.

  • Berikan penekanan area dengan pencahayaan focal glow

Seperti yang sudah disinggung diawal, bahwa setiap tempat dan ruang memiliki tujuan dan fungsinya masing- masing, maka Anda perlu menggunakan focal glow atau pencahayaan focal point di titik- titik tertentu yang berfungsi untuk menekankan/ menonjolkan area tertentu.

  • Gunakan pencahayaan outdoor sebagai daya tarik

Tak kalah penting dari pencahayaan indoor, pencahayaan outdoor sangat diperlukan untuk membuat daya tarik bagi orang yang lewat di depan kafe Anda. Pemilihan prouk pencahayaan untuk luar ruangan juga perlu diperhatikan mengingat luar ruangan memiliki suhu dan kelembaban yang berbeda dengan di dalam ruangan.

Itulah beberapa tips yang dapat LEDDO.id bagikan kepada Anda. Kunjungi website LEDDO.id untuk berbagai macam pilihan lampu LED yang dapat diaplikasikan pada kafe Anda, dan jika Anda memiliki permasalahan pada pencahayaan, segera hubungi LEDDO.id di 0822-1000-7667 dan tim kami akan membantu Anda memberikan solusi pencahayaan yang sesuai bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: