lampu-hemat

Hidup Hemat dengan Lampu LED Leave a comment

Seperti dilansir dalam situs www.ekonomi.metrotvnews.com bahwa pemakaian energi di Indonesia dari tahun ke tahun terus bertumbuh, dan menurut American Council for An Energy-Efficient Economy (ACEEE) Indonesia masuk dalam daftar 23 negara dengan konsumsi energi tertinggi di dunia dan berada diurutan ke 18. Dan konsumsi energi di Indonesia masih dinilai boros dan tidak efisien karena angka pertumbuhan konsumsi energi lebih besar daripada angka pertumbuhan ekonomi. Hal ini membuat kita sebagai masyarakat Indonesia tidak boleh diam saja. Harus melakukan sesuatu agar energi yang dipakai tidak boros.

Salah satu gerakan yang cukup terkenal dan mungkin banyak diikuti adalah gerakan earth hour yaitu gerakan mematikan lampu untuk menghemat energi. Gerakan ini dilakukan demi mengurangi pemakaian energi yang berlebihan di bumi.

Seperti yang tertulis pada artikle sebelumnya pula, bahwa mayoritas masyarakat masih menggunakan lampu konvensional. https://leddo.id/6-alasan-beralih-ke-lampu-led/. Hal itu membuat pemborosan listrik jadi bertambah. Seperti perkembangan teknologi, lampu juga mengalami perkembangan seperti hal tersebut. Lampu konvensional di ganti dengan pemakaian lampu LED. Perkembangan lampu LED tersebut lebih hemat energi. Bahan produksi yang digunakan lampu LED sekitar 25% dibanding lampu konvensional.

Teknologi lampu LED juga tidak memerlukan Watt atau daya lampu yang besar sehingga membuat daya listrik yang digunakan jadi lebih hemat. Sekarang waktunya memngganti lampu konvensional ke lampu LED.

Pemasangan lampu LED juga cenderung lebih mudah dibandingkan lampu lainnya. Berikut ini LEDDO.id memberikan informasi bagaimana cara pemasangan lampu LED Downlight yang benar dan tepat:

Memasang lampu LED downlight cukup mudah, Anda hanya perlu melubangi plafon sesuai dengan ukuran cut out (ada pada kotak produk) pada lampu downlight LED yang sudah Anda beli, kemudian masukkan lampu LED downlight pada lubang plafon dan sambungkan kabel lampu dengan kabel listrik, posisikan lampu hingga pas dan terakhir jepit lampu downlight pada sisi plafon.

ubah-hidup-dengan-lampu-led

Sekarang waktunya untuk mengubah hidup Anda menjadi masyarakat yang sangat mencintai lingkungan. Hal yang dapat dilakukan yaitu mengganti lampu konvensional di rumah Anda menjadi lampu LED. Seperti yang dapat dilihat dari infografis di atas, tak hanya menghemat energi pada lingkungan saja. Tapi juga berbagai macam keuntungan yang dapat kita rasakan.

Nah. mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana membeli lampu LED yang tepat. Berikut ini LEDDO.id memberikan informasi tips membeli lampu LED secara tepat dan benar:

Cari tahu kebutuhan

what-you-need

Dikarenakan Lampu LED memiliki beragam jenis dan tipe, seperti lampu downlight, led strip, lampu sorot dan lain-lain. Anda harus tahu kebutuhan lampu yang Anda inginkan. Misalkan untuk penerangan utama Anda dapat memilih lampu downlight, untuk menciptakan ambience yang berbeda, Anda dapat memilih led strip atau spotlight. Anda juga dapat memilih watt yang diinginkan dan juga warna (CCT) pada lampu LED.

Beli lampu di Distributor

box

Kita ketahui bahwa Distributor lampu, menjual berbagai lampu LED dengan berbagai macam tipe dan merk. Tentu saja ketika membeli lampu di distributor, Anda akan mendapatkan paket lengkap dan tak perlu repot-repot mencari lagi di tempat lain. Anda juga bebas memilih brand yang sesuai dengan budget dan kualitas yang Anda inginkan. Salah satu distributor lampu yang terpercaya adalah LEDDO.id. Berbagai keuntungan yang bisa kita dapatkan ketika membeli lampu di distributor lampu adalah:

–         Bisa membeli dalam jumlah yang banyak

–         Bisa mendapatkan harga spesial dan kompetitif

–         Garansi resmi distributor

Gunakan Jasa Konsultan Lighting

konsultasi-lampu-led

Sumber: smarthomesbydesign.net

 Jika Anda masih bingung dalam menentukan lampu yang cocok untuk ruangan Anda. Serahkan semuanya kepada konsultan lighting. Anda akan diberikan saran perihal titik lampu, spesifikasi dan jenis lampu berdasarkan mood, suasana dan ambience yang Anda inginkan. Nah, di LEDDO.id Anda tak perlu memikirkan semuanya itu. Semua design titik lampu dan simulasi lighting, dapat dikerjakan oleh LEDDO.id. Membeli lampu di LEDDO.id merupakan langkah yang tepat karena selain menyediakan produk, kami juga menyediakan pelayanan yang lengkap.

Nah, itulah berbagai tips yang dapat diberikan LEDDO.id. Mulai dari alasan untuk mengubah lampu konvensional Anda menjadi lampu LED, sampai pada sedikit gerakan yang dapat membantu menghemat energi pada bumi.

Terlihat dari point-point di atas, Anda bisa menjadi semakin yakin, apakah keputusan untuk beralih mengganti lampu konvensional ke lampu LED merupakan pilihan yang baik. Jika Anda membutuhan informasi tentang pencahayaan lampu LED, dan bingung kemana harus mencari lampu LED. Sekarang Anda tak perlu khawatir lagi karena LEDDO.id hadir untuk membantu Anda. Tak hanya menyediakan berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan seperti rumah, butik, café dan lain sebagainya. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat menjadi lebih hidup.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan pencahayaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: