interior-rumah-hitam

Interior Rumah Serba Hitam yang Elegan

Anda suka warna hitam dan ingin membuat rumah semakin menarik dengan warna hitam? Warna hitam sering kali dianggap sebagai warna yang menciptakan suasana seram, namun warna hitam bisa menjadi warna yang terlihat mewah dan elegan saat diaplikasikan dengan benar. Anda perlu memperhatikan beberapa hal saat ingin menggunakan warna hitam pada rumah. Berikut ini ada beberapa tips untuk membuat interior rumah dengan warna hitam.

  1. Buat ruang kecil jadi terlihat besar. Warna hitam sering kali dicap sebagai warna yang dapat membuat sesuatu terlihat lebih kecil termasuk ruangan. Namun, warna hitam juga dapat membuat ruangan terlihat besar dan tinggi dengan cara mengecat langit- langit dengan warna hitam sehingga tidak ada batasan antara dinding dengan langit- langit.
  2. Gunakan warna hitam pada lantai rumah. Untuk menciptakan suasana hangat dan kesan dramatis, Anda dapat menggunakan warna hitam pada lantai. Gunakan material kayu berwarna hitam pada lantai untuk membuat suasana menjadi hangat, atau batu granit yang berwarna hitam untuk membuat kesan dramatis.
  3. Kombinasikan dengan warna terang. Dalam menggunakan warna gelap pada rumah terutama warna hitam Anda perlu mengombinasikannya dengan warna yang terang seperti putih atau abu- abu agar ruangan tidak terasa sesak. Menggunakan warna hitam menjadi warna dominan pada suatu ruang jika tidak diimbangi dengan warna terang maka akan membuat ruangan terasa sempit dan sesak. Atau Anda juga dapat menggunakan warna hitam sebagai warna sekunder atau warna tersier, warna sekunder yang dimaksud adalah warna kombinasi, dan warna tersier adalah warna aksen. Misalnya, Anda menggunakan warna dominan putih, kemudian warna sekunder dan tersiernya adalah hitam, atau bisa juga warna dominan putih dan warna sekunder abu- abu, kemudian warna tersiernya adalah hitam. Ini akan menciptakan suatu gradasi warna monokrom pada ruangan.
  4. Gunakan pencahayaan yang sesuai. Memilih warna hitam pada rumah tentunya juga akan mempengaruhi pencahayaan yang digunakan. Karena warna yang digunakan adalah warna gelap, Anda perlu menggunakan lampu dengan warna yang lebih terang agar ruangan tidak terkesan gelap. Anda dapat menggunakan lampu led dengan warna warm white di beberapa area rumah, seperti lampu sorot untuk lukisan, atau lorong. Ini akan membuat suasana yang eksklusif, mewah dan kesan yang dramatis.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda gunakan dalam menata interior rumah dengan warna hitam. Jika Anda membutuhkan solusi pencahayaan yang menggunakan #LampuYangTepat dan #TerangNyaman Anda dapat mengunjungi website leddo.id.

 

>> Lampu Sorot Taman

%d bloggers like this: