manfaat-lampu-led-1

Jadikan Ruangan Terang Nyaman dengan 5 Cara ini! Leave a comment

Dalam beraktivitas atau tempat tinggal, pastinya setiap orang Hampir setiap hari menginginkan kenyamanan. Terutama saat berada di rumah, pastinya setelah setiap hari bekerja semuanya ingin beristirahat dengan santa dan relaksasi. Tahukah Anda teryata setiap suasana nyaman yang Anda dambakan itu dapat diciptakan hanya dari dari tata letak lampu dan pencahayaan dalam tampilan interior rumah. Mungkin tak hanya rumah, pasti Anda juga menginginkan tempat kerja, Toko, Cafe atau setiap bangunan Anda. Semua dapat diubah dengan trik pencahayaan yang menjadi elemen penting dalam penataan ruang. Mungkin hal ini sering dilupakan, padahal tata letak furniture dan perabotan rumah Anda akan terlihat lebih glowing, hidup dan elegan ketika memiliki pencahayaan yang tepat.

Nah, oleh karena itu, semua pencahayaan rumah Anda yang tepat dapat segera dilaksanakan dengan teknologi masa kini yaitu lampu LED. ya, pemakaian lampu konvensional tentu saja dapat ditinggalkan karena beragam manfaat yang bisa didapatkan dari lampu LED ini. Dapat dilihat dari infografis di bawah ini.

manfaat-lampu-led

Selain itu, dengan CCT (Correlated Colour Temperature) atau warna pada lampu LED dengan satuan Kelvin yang tersedia dalam berbagai warna yang tentu saja akan mendukung bagaimana kesan ruangan yang Anda inginkan terkait dengan pencahayaan yang digunakan.

Manfaat lain yang dapat Anda rasakan adalah kenyamanan ketika berkumpul bersama keluarga. Lampu tidak hanya sekedar menjadi penerang ruangan, tapi suasana dan kenyamanan yang diciptakan dari lampu juga sangat diperlukan. Apalagi di hari raya yang semakin dekat ini. Pastinya kenyamanan rumah untuk bersilahturami bersama keluarga dibutuhkan. Berikut ini LEDDO.id ingin membahas beberapa tips pencahayaan yang nyaman untuk keluarga. Hal- hal berikut ini yang bisa Anda lakukan agar merasa nyaman dengan lampu yang digunakan:

Sesuaikan dengan konsep ruang

Sesuaikan tata lampu dengan konsep ruangan. Hal ini menjadi hal utama yang perlu dilakukan untuk membuat ruangan terasa nyaman dengan lampu yang digunakan. Penyesuaian konsep ruang ini dapat berupa pemilihan warna ruang dan pemilihan furnitur serta fungsi ruang lalu dapat Anda sesuaikan dengan pemilihan jenis lampu, warna dan juga lux yang sesuai dengan ruanagan. Hal ini dikarenakan setiap ruangan juga memiliki fungsi yang berbeda, maka lampu yang digunakan juga memiliki fungsi yang berbeda.

Perhatikan posisi dan ukuran lampu

Posisi lampu dan ukuran lampu juga menjadi pertimbangan saat akan memilih lampu untuk sebuah ruangan. Perhatikan posisi furnitur yang ada di ruangan agar tidak salah saat akan menempatkan lampu. Jangan sampai lampu terlihat lebih besar daripada ruangan yang Anda miliki.

Selain hal-hal tersebut, LEDDO.id juga memiliki tips mengatur pencahayaan agar lebih nyaman dengan beberapa trik pencahayaan dan juga aksen dan efe yang dapat Anda ciptakan agar bangunan yang Anda tempatkan dapat memberikan suasana yang terang dan juga nyaman.

Mafaat-Lampu-Led-2

Sumber: sindonews.com

Beri tambahan aksen dekoratif

Aksen dekoratif dapat membantu menciptakan efek pencahayaan yang berbeda. Biasanya agar ruangan terlihat leboh luas, Anda dapat menambahkan cermin agar memberikan efek tersebut. Namun, Anda harus berhati-hati dalam peletakkan antara cermin dan lampu jangan sampai berbenturan. Gunakan juga hiasan dinding lain seperti lukisan yang dapat disorot dari lampu LED atau berbagai hiasan-hiasan yang dapat mempercantk ruangan sehingga ruangan nampak lebih berbeda dan unik.

Perhatikan efek glare yang ditimbulkan

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan efek glare/ silau yang ditimbulkan dari cermin yang memantulkan cahaya atau dari lampu yang Anda gunakan. Aturlah posisi cermin dengan letak lampu. Ini bisa dikonsultasikan dengan desainer interior bersama konsultan pencahayaan untuk mengurangi efek silau yang ditimbulkan. Gunakan lampu LED dari LEDDO.id yang memberikan efek nyaman dan tidak menimbulkan efek glare pada mata. Selain itu, keunggulan lampu LED yang tidak mengeluarkan sinar UV yang aman bagi tubuh.

manfaat-lampu-led-3

Sumber: consumerreports.org

Pilih warna cahaya yang sesuai

Seperti yang telah kita bahas sedikit di atas. Warna cahaya lampu juga perlu diperhatikan di ruangan- ruangan tertentu. Tentunya warna cahaya yang digunakan di kamar tidur akan berbeda dengan warna cahaya yang digunakan pada ruang kerja atau dapur. Kamar tidur akan lebih efektif jika diberi warna cahaya warm white, untuk menstimulasi otak lebih rileks dan lebih cepat tidur, sedangkan ruang kerja atau dapur lebih baik menggunakan warna cahaya natural white dan cool white agar terlihat lebih jelas.

Itulah beragam penjelasan tentang terang nyaman dengan lampu LED. Mungkin sekarang waktunya Anda untuk mengganti pencahayaan yang tepat di rumah dan juga mengganti lampu konvensional engan lampu LED agar mendapatkan ruangan terang nyaman yang maksimal. Apalagi rumah dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga di hari lebaran nanti.

Jika Anda membutuhan informasi tentang pencahayaan lampu LED, dan bingung kemana harus mencari lampu LED. Sekarang Anda tak perlu khawatir lagi karena LEDDO.id hadir untuk membantu Anda. Tak hanya menyediakan berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan seperti rumah, butik, café dan lain sebagainya. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat menjadi lebih hidup.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: