rumah-ramah-lingkungan

Jadikan Rumah Ramah Lingkungan Leave a comment

Memiliki rumah yang tampak asri, hijau, serta ramah lingkungan pasti membuat siapapun menginginkannya. Selain rumah menjadi sejuk, konsep rumah yang ramah lingkungan dapat mengurangi biaya yang dikeluarkan untuk membayar listrik. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan rumah Anda rumah yang ramah lingkungan, simak cara- caranya berikut ini.

  1. Pilihlah material yang eco-friendly. Memilih material bangunan yang ramah lingkungan hal paling mendasar untuk menciptakan rumah yang ramah lingkungan. Anda dapat menggunakan lantai dari kayu yang halus seperti lantai marmer atau keramik.
  2. Alokasikan sekitar 30% dari lahan rumah Anda untuk halaman. Mempunyai halaman atau taman kecil dirumah Anda sangat baik sekali dalam mewujudkan konsep ramah lingkungan. Taman tidak hanya berfokus pada lahan depan atau belakang rumah Anda saja, Anda juga bisa membuat taman kecil Anda di atap rumah, sehingga Anda yang tidak mempunyai rumah dengan lahan yang besar pun masih dapat mewujudkan konsep eco-friendly. Tren ini juga dikenal dengan roof garden, yaitu taman kecil yang berada di atas atap rumah.
  3. Maksimalkan pencahayaan alami. Matahari sebagai sumber pencahayaan bagi manusia haruslah dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya. Sebisa mungkin setiap bagian pada rumah Anda harus mendapatkan sinar matahari. Jika Anda ingin mengurangi sengatan sinar ultraviolet yang dihasilkan oleh matahari, Anda dapat menambahkan kanopi atau jalusi pada setiap jendela.
  4. Mendaur ulang furnitur yang sudah lama. Mendaur ulang furnitur yang sudah lama dapat menghemat biaya Anda dalam berbelanja perabotan rumah tangga sekaligus menjadikan rumah Anda sebagai rumah yang ramah lingkungan.
  5. Gunakan cat tembok yang ramah lingkungan. Saat ini sudah banyak produsen cat yang memproduksi cat tembok yang ramah lingkungan dengan mengurangi senyawa yang dapat merusak lingkungan bahkan kesehatan. Anda dapat mencari cat tembok yang berbahan dasar tanaman dan larut dalam air.
  6. Gunakan lampu yang hemat energi. Mempunyai rumah yang ramah lingkungan juga harus menggunakan lampu yang hemat energi, karena selain membuat tagihan listrik menjadi murah, lampu yang hemat energi juga ramah lingkungan. Selalu pilih #LampuYangTepat dan cahaya lampu yang #TerangNyaman dengan menggunakan lampu LED agar kesehatan keluarga Anda terjamin, Anda dapat membeli lampu LED yang ramah lingkungan di website leddo.id.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda terapkan untuk mewujudkan rumah yang ramah lingkungan. Kunjungi website leddo.id yang menyediakan berbagai macam lampu LED sesuai kebutuhan Anda.

 

>> Baca Juga Cara Instalasi Lampu TL LED

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: