lampu-outdoor

Jangan Salah Pilih Lampu Outdoor Leave a comment

Penerangan rumah tidak hanya sekedar penerangan di bagian dalam rumah, namun juga penerangan di bagian luar rumah atau yang sering disebut sebagai penerangan outdoor. Untuk menggunakan penerangan outdoor tentunya juga harus mempertimbangkan beberapa hal agar tampilan luar rumah Anda semakin menarik. Walaupun letaknya diluar, bagian ini juga memerlukan penerangan dan lampu, dan biasanya memakai lampu outdoor.

Seperti bagian dalam rumah, bagian luar juga memerlukan perhatian khusus dalam memilih lampu outdoor, berikut ini tips dalam memilih lampu outdoor.

  1. Tentukan ukuran lampu dan letak penempatannya. Tips pertama ini bertujuan untuk memaksimalkan fungsi lampu tersebut. Seperti penggunaan lampu pada pintu masuk yang berfungsi untuk memberikan pencahayaan ketika akan masuk kedalam rumah. Jika Anda mempunyai garasi, tempatkan lampu di dekat pintu garasi untuk memudahkan melihat sekeliling pada saat akan memarkir kendaraan.
  2. Pilih jenis lampu yang tepat. Dalam memilih lampu, khususnya untuk ruangan terbuka yang tidak memiliki atap atau pelindung, Anda sebaiknya menggunakan lampu yang tahan terhadap cipratan air. Seperti lampu pada taman dan teras rumah, Anda sebaiknya menggunakan lampu yang memiliki rumah lampu dan tahan terhadap air.
  3. Perhatikan material lampu. Lampu outdoor memiliki beberapa bahan seperti bahan kuningan yang tidak mudah bersiat korosif sehingga tahan lama dan dapat digunakan bertahun- tahun, bahan keramik yang biasanya memiliki dekorasi yang unik dan dapat digunakan diberbagai area, serta bahan tembaga yang biasanya harus dipadukan dengan kuningan agar menjadi lebih bagus dan tahan lama.
  4. Gaya/ model lampu. Jangan lupa untuk selalu menyesuaikan model lampu dengan konsep rumah. Untuk rumah yang bergaya vintage, cocok menggunakan lampu- lampu yang memiliki model antik atau klasik. Sedangkan untuk rumah yang bergaya modern atau kontemporer, Anda dapat menggunakan lampu yang materialnya terbuat dari nikel, krum, dan stainless steel.
  5. Efisiensi energi. Pilihlah lampu yang memiliki efisiensi energi yang besar, sehingga listrik yang Anda keluarkan sedikit dan tidak membebani pembiayaan listrik di rumah Anda. Sebagai solusinya, Anda dapat menggunakan lampu LED sebagai lampu outdoor di rumah.

Itulah lima tips dalam memilih lampu outdoor yang dapat leddo.id berikan agar Anda tidak salah memilih dan membuat rumah Anda semakin menarik. Anda juga dapat menemukan berbagai macam lampu LED yang #TerangNyaman di website leddo.id.

>> Rumah Ramah Lingkungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: