fitting-lampu

Jenis- Jenis Fitting Lampu Leave a comment

Fitting lampu adalah suatu alat yang digunakan untuk menghubungkan lampu dengan kawat jaringan agar aman. Dengan menggunakan fitting, peralatan listrik yang kita punya seperti lampu akan lebih aman untuk digunakan. Ada beberapa macam jenis fitting berdasarkan jenis pemakaiannya, yaitu:

  1. Fitting Tempel

Fitting tempel biasanya sering disebut fitting plafon. Nama lain dari fitting tempel adalah fitting duduk, disebut fitting duduk adalah karena setelah dipasang kedudukannya melekat ditempat semula. Jika ingin memasang fitting jenis ini maka tutupnya harus dibuka terlebih dulu.

  1. Fitting Gantung

Fitting gantung adalah peralatan yang berfungsi sebagai pemegang bola lampu dan sebagai penghantar daya listrik ke lampu. Jenis ini disebut sebagai fitting gantung karena pemasangannya yang menggantung di langit- langit. Umumnya jenis fitting ini dipasang menggantung dengan menggunakan kabel snur sebagai penahan bola lampu dan kap lampu.

  1. Fitting Kombinasi

Fitting kombinasi adalah jenis fitting yang dilengkapi oleh stop kontak. Fitting ini sering disebut fitting T dan dapat digunakan untuk dua jaringan. Pada fitting kombinasi ini terdapat dua lubang yang berfungsi sebagai stop kontak untuk mengambil aliran listrik dengan perantaraan saklar. Untuk pemasangan fitting kombinasi ini dapat dilakukan dengan memasangnya pada fitting gantung atau fitting plafon dengan cara memutarnya.

Itulah penjelasan singkat mengenai fitting lampu led dan macam- macam jenisnya. Anda dapat mengunjungi website leddo.id untuk berbagai jenis lampu LED yang cahayanya #TerangNyaman.

 

>> Baca Juga Lampu Jalan Led

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: