jenis-lampu-taman

Jenis- jenis Lampu Taman Leave a comment

Jenis Lampu Taman. Taman tidak hanya dapat dinikmati pada siang hari, namun taman juga dapat dinikmati pada malam hari. Oleh karena itu, untuk membuat taman semakin cantik pada malam hari diperlukan beberapa hal dalam penataan taman, salah satunya mengenai penerangan.  Penerangan taman pada malam hari dapat menambah nilai estetika taman, selain itu penerangan yang baik pada taman juga dapat memperbaiki mood kita saat berada di taman.

Ada beberapa jenis lampu taman yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik taman Anda, seperti berikut ini.

  1. Lampu taman spike. Lampu spike adalah lampu yang ditancapkan ke tanah, biasanya lampu spike ini menggunakan jenis lampu sorot (spotlight) dan penggunaannya menggunakan tiang (spike) yang ditancapkan ke tanah. Anda dapat menggunakan lampu jenis ini di sekitar bunga, rumput taman, atau pada jalan setapak pada taman.

Spotlight

  1. Lampu taman bollard. Lampu bollard adalah lampu taman yang lampunya sudah menjadi satu dengan tiangnya. Lampu ini terlihat seperti miniatur lampu jalan. Lampu jenis ini sangat cocok digunakan pada taman yang luas dan ruang terbuka. Lampu bollard memiliki beberapa jenis ukuran, Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan dengan memperhatikan cahaya yang dipancarkan. Pada beberapa lampu bollard, cahaya yang dihasilkan bisa mencapai 360o yang sangat ideal untuk menerangi ruang terbuka yang cukup besar. Beberapa jenis lampu bollard juga menghasilkan cahaya yang hanya mampu menerangi objek didepannya. Anda dapat menggunakan lampu bollard sebagai penerangan jalan taman atau jalur taman.

Bollard

  1. Lampu in-ground. Lampu ini adalah jenis lampu sorot yang tertanam di tanah dengan lampu menghadap ke atas. Lampu jenis ini juga bisa disebut lampu deka tau lampu yang dipasang pada dek taman atau tangga taman, yang membedakan hanya tinggi untuk lampu yang dipasang di deka tau tangga taman biasanya lebih pendek.

Uplight-Inground

Itulah beberapa jenis lampu taman yang dapat Anda gunakan untuk memperindah taman Anda. Yang perlu Anda perhatikan saat Anda akan menggunakan lampu taman adalah jenis lampu led yang Anda gunakan haruslah jenis yang tahan terhadap percikan air agar lampu yang digunakan tidak mudah rusak dan menyebabkan konsleting listrik. Kunjungi website leddo.id untuk berbagai kebutuhan lampu LED Anda, pilihlah selalu #LampuYangTepat dengan cahaya yang #TerangNyaman di leddo.id.

 

>> Komponen Lampu Led

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: