Keindahan Design dengan 5 Cara. Leave a comment

Dalam membangun sebuah proyek, biasanya seorang designer interior atau arsitek adalah orang yang ditunjuk untuk menjadi kepala atas pengerjaan proyek tersebut. Dalam mengerjakan design dan proyek pembangunan untuk client, pastinya Anda ingin memberikan yang terbaik. Tak hanya konsep bangunan saja tapi biasanya seorang desainer juga harus memikirkan mood atau suasana yang tercipta pada suatu ruangan tersebut. Hal itu dapat juga dijadikan indikator berhasilnya sebuah bangunan dibangun.

Tak dapat dipungkiri, pastinya design Anda yang membangun mood akan disukai owner. Apalagi jika kita membangunnya dengan mood yang sesuai dengan keinginan owner pasti akan menambah nilai jual Anda. Tahukah Anda? Ternyata semuanya itu sangat berhubungan dengan lighting. Untuk menciptakan bangunan dengan kesukaan para owner, Anda dapat menyatukannya dengan lighting. Lighting yang tepat akan membuat design yang Anda buat jadi lebih indah.

Hmm, ternyata lighting tak hanya sebagai penerang bagi suatu area, tapi pencahayaan juga dapat berpengaruh pada suasana hati dan mood seseorang. Selain itu, lighting juga dapat mendukung design. Oleh karena itu, dalam menata pencahayaan pada suatu bangunan diperlukan kehati-hatian dan ketepatan untuk dapat menciptakan gaya suasana yang dibutuhkan dan nyaman dalam pengaplikasiannya. Ada teknik khusus yang perlu diperhatikan agar menghasilkan bangunan yang lebih sempurna, dan owner akan senang.

Mungkin Anda masih bingung mengenai tahapan dalam mempersatukan design tersebut menjadi sebuah kesatuan. Berikut ini 2 tahap untuk menghasilkan lighting yang pas dan sesuai membuat ruangan menjadi sempurna yang mungkin dapat menjadi inspirasi bagi Anda.

Teknik Highlight

Teknik highlight cahaya ini dengan menggunakan Task lighting, atau pencahayaan untuk menekankan hanya pada satu bagian ruang. Istilah yang bisa diambil misalkan spot-spot lighting. Pencahayaan pada spot tertentu. Salah satu bagian yang dapat di highlight misalkan berupa sofa atau tempat tidur dengan serat tekstur ukiran kayu yang terlihat lebih elegan dan manis ketika disorot. Selain itu, aplikasi task lighting juga dapat diterapkan seperti pada headboard tempat tidur, yang berfungsi selain untuk memudahkan pengguna dalam membaca di tempat tidur.

Bagian Artwork

Biasanya setiap bangunan memberikan beberapa artwork untuk menghiasi dan memberikan aksen pada ruangan. Nah, Anda bisa menggunakan salah satu jenis lampu untuk menyorot ornamen seni atau dekoratif seperti lukisan, patung dan lain sebagainya yang terdapat dalam ruang. Anda juga dapat meletakkan direct lighting juga disesuaikan dengan besar dari artwork yang akan disinari, lebih tepatnya satu per tiga dari tinggi artwork. Hal tersebut dapat di atur dari beam angle yang diatur dari lampu itu sendiri.

Terkadang aplikasi dan design lighting itu membuat para arsitek dan interior bingung atau menghabiskan waktu yang lebih lama. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Jika Anda bingung dalam pengaplikasian design lampu dan jenis lampu yang digunakan. Anda dapat menyerahkan itu pada partner lighting designer. Mereka dapat mengurus lighting secara keseluruhan sehingga bangunan tampak memukau dan istimewa.

Apa manfaatnya menggandeng lighting designer? Yuk kita bedah satu persatu.

Realisasi Design sesuai

Seperti yang telah kita bahas di atas bahwa lighting dan desain adalah satu perpaduan yang tak dapat dipisahkan. Maka dari itu, konsep desain 3D yang Anda buat dapat menyempurnakan pembangunan proyek design Anda. nah bagaimana membuat itu jadi kenyataan? Semua bisa dibantu dengan lighting yang tepat, tampak pada 3D dapat sesuai dengan aslinya.

Mengurangi Tenaga

Dengan rekanan yang Anda gandeng, tentu saja tenaga yang dikeluarkan lebih sedikit, karena Anda tak perlu repot untuk mencari jenis lampu yang harus di pasang bahkan sampai tak perlu memikirkan design lighting yang meliputi titik lampu dan simulasi lighting. Semua itu dapat dibantu dengan rekanan lighting yang bekerja sama dengan Anda. 

Menambah value jasa design Anda

Dikarenakan tugas lighting untuk menyempurnakan design Anda, tentu saja value pada jasa design Anda juga akan bertambah. Interior yang menggandeng lighting designer memiliki kekuatan lebih unggul untuk mempresentasikan konsep Anda di mata client. Hal itu dikarenakan setiap detail yang dikerjakan, semuanya diselesaikan oleh ahlinya.

Sekarang tak perlu lagi bertanya-tanya apakah perlu menggandeng lighting designer? Karena itulah manfaat yang Anda bisa dapatkan ketika menggandeng rekanan lighting untuk proyek pembangunan Anda.

Yuk kerjakan proyek bersama-sama dan percayakan lighting proyek Anda hanya pada kami LEDDO.id. Kami bantu proyek Anda sampai selesai. Ya, LEDDO.id hadir bukan hanya menjual berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. dan juga arsitek Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat sesuai dengan kenyataan. Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak memberikan desain yang asal, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

bangunan-tampa-lebih-istimewaHubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: