Kenali Pesona Lampu Sorot Downlight Spot LED ASSA Seri Ledstar Leave a comment

Pencahayaan tentunya sangat diperlukan diseluruh area, baik area terbuka (outdoor) maupun area tertutup (indoor). Kebutuhan untuk pencahayaan pada tiap area juga berbeda- beda sesuai dengan fungsi dan tujuan area tersebut.

Pada pencahayaan untuk area interior dibutuhkan sedikitnya penggabungan antara 3 jenis pencahayaan guna menciptakan hasil pencahayaan yang maksimal di ruangan tersebut. Ketiga jenis pencahayaan tersebut yaitu:

– General/ Ambient Lighting

General lighting merupakan jenis pencahayaan yang paling banyak digunakan dan memang merupakan jenis pencahayaan yang sudah wajib digunakan pada seluruh ruangan, karena pada pencahayaan umum/ general lighting ini hasil cahaya akan tersebar keseluruh ruangan secara merata.

– Task Lighting

Task lighting merupakan jenis pencahayaan yang digunakan untuk membantu kegiatan/ aktivitas seseorang yang berada didalam ruangan tersebut. Jenis lampu yang dapat digunakan pada task lighting adalah lampu sorot.

– Accent Lighting

Accent lighting merupakan jenis pencahayaan yang berfungsi sebagai penghias ruangan atau penambah nilai estetika suatu area. Accent lighting ini biasanya selalu diisi dengan jenis lampu dekoratif yang memiliki desain penuh dengan seni.

Ketiga jenis pencahayaan diatas apabila disatukan/ digabungkan dalam suatu ruangan sebagai pencahayaan ruangan tersebut maka hasilnya akan lebih maksimal. Namun, jika Anda merasa terlalu banyak pencahayaan, Anda dapat menggunakan paling sedikit 2 jenis dari ketiga jenis pencahayaan tersebut.

Jenis pencahayaan yang paling banyak digunakan adalah general lighting yang digabungkan dengan task lighting. Untuk jenis pencahayaan task lighting ada beberapa jenis lampu yang dapat Anda gunakan, salah satunya adalah lampu sorot downlight spot.

Lampu sorot downlight spot ini merupakan jenis lampu downlight yang memiliki sudut cahaya yang lebih kecil dari jenis lampu downlight general yaitu mulai dari sudut 10o sampai dengan sudut 36o, dan lampu sorot downlight spot ini penggunaannya fleksibel sehingga dapat digunakan sebagai pencahayaan task lighting untuk residence sampai pencahayaan untuk retail dan public place.

Di LEDDO.id Anda dapat menemukan beragam lampu sorot downlight spot, salah satunya adalah lampu sorot downlight spot LED dari ASSA. Lampu sorot downlight spot ini merupakan seri terbaru dari ASSA yang bernama Seri Ledstar.

Ada 4 produk lampu sorot downlight spot LED yang merupakan lampu downlight spot dari seri Ledstar yang memiliki pesona dan spesifikasi yang berbeda, yaitu:

– ASSA 228

Lampu sorot downlight spot pertama dari ASSA seri Ledstar adalah ASSA 228. Lampu ini memiliki daya 7 watt dengan jumlah lumen 525 lumen dan cut out (diameter lubang plafon) sebesar 70mm. lampu sorot downlight spot LED ASSA 228 ini memiliki desain yang lebih simple cocok dengan desain ruang saat ini yang lebih banyak menggunakan gaya minimalis.

Lampu sorot downlight spot LED ASSA 228 ini memiliki dua varian warna cahaya yang sangat cocok untuk digunakan di area residence yaitu warm white dan natural white. Kedua jenis warna cahaya ini dapat Anda mix and match sesuai dengan suasana yang Anda inginkan.

– ASSA 328

Tak jauh berbeda dengan lampu sorot downlight spot LED ASSA 228, lampu sorot downlight spot LED ASSA 328 ini memiliki watt yang lebih besar yaitu 12 watt dengan 900 lumen. Lampu downlight spot LED ASSA 328 ini juga memiliki 2 varian warna cahaya yang sama seperti lampu sorot downlight spot LED ASSA 228.

– ASSA 428

Karena masih satu tipe dengan lampu sorot downlight spot LED ASSA 228 dan 328, maka lampu sorot downlight spot LED ASSA 428 juga memiliki varian warna cahaya yang sama hanya saja berbeda watt dan besar lumennya. Jika lampu sorot downlight spot LED ASSA 228 besar dayanya adalah 7 watt dan ASSA 328 besar dayanya adalah 12 watt, maka lampu sorot downlight spot LED ASSA 428 ini memiliki daya sebesar 18 watt dengan 1.350 lumen.

Meskipun kategorinya merupakan lampu sorot, namun lampu sorot downlight spot LED ASSA 428 ini memiliki besar daya yang besar sehingga cocok sekali digunakan pada ruangan yang lebih tinggi dan lebih luas.

– ASSA 368

Lampu sorot downlight spot LED ASSA 368 ini berbeda tipe dengan ketiga lampu sorot downlight spot yang telah disebutkan diatas. Lampu ini memiliki desain yang lebih tinggi dan terdapat reflektor seperti lampu sorot desain konvensional.

Besar daya yang dimiliki oleh lampu sorot downlight spot LED ASSA 368 ini adalah 7 watt dengan 500 lumen. Meskipun lampu sorot downlight spot LED ASSA 368 ini merupakan seri yang sama dengan ketiga lampu sorot downlight spot diatas, namun ASSA 368 ini hanya memiliki satu pilihan warna cahaya yaitu warm white. Terdapat 2 jenis lampu sorot downlight spot LED ASSA 368 ini yaitu adjustable dan fix.

Perbedaan ASSA 368 Adjustable dengan ASSA 368 Fix adalah arah sudut cahaya. Pada lampu sorot yang adjustable arah sudut cahaya lampu dapat diubah sesuai dengan yang dibutuhkan, namun pada lampu sorot yang fix maka arah sudut cahaya lampu tidak dapat diubah.

Persamaan yang dimiliki oleh lampu sorot downlight spot LED ASSA seri Ledstar ini adalah nilai lifetime yang dimiliki oleh lampu selama 25.000 jam dan durasi garansi yang lebih lama dibanding jenis lampu lainnya di LEDDO.id, yaitu 2 tahun garansi.

Karena itu, apabila terjadi kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan pabrik pada lampu sorot downlight spot LED ASSA seri Ledstar ini selama masa garansi, Anda dapat langsung mengklaimnya ke LEDDO.id dengan cara menghubungi LEDDO.id di 0822-1000-7667.

Tertarik untuk membeli lampu sorot downlight spot LED ASSA seri Ledstar ini? Cukup kunjungi website LEDDO.id atau toko virtual LEDDO.id yang ada di e-commerce ternama seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada, Shopee, dan Ralali dan dapatkan harga PROMO terbaik dari LEDDO.id

Jika Anda memiliki kebutuhan dengan jumlah yang banyak, jangan ragu untuk menghubungi LEDDO.id melalui telepon/ Whatsapp ke 0822-1000-7667 dan dapatkan juga harga TERBAIK untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: