proyek-bersama

Kerjakan Proyek Bersama Dengan 3 Cara Ini Leave a comment

Zaman ini, banyak interior dan juga arsitek yang ikut turut dalam jasa pembangunan. Tak hanya dalam menggambar saja namun para interior dan arsitek juga menyediakan jasa pembangunan. Mungkin orang itu termasuk Anda. Nah, hal ini tentu saja menjadi tantangan tersendiri bagi para interior dan arsitek untuk menciptakan bangunan yang sama persis dengan apa yang Anda gambar. Bagaimana itu bisa dilakukan?

Tentu saja dalam mengerjakan proyek tersebut, Anda tidak dapat mengerjakannya sendiri. Semuanya membutuhkan rekanan untuk bekerja sama, agar semuanya itu dapat terlaksana dengan baik. Salah satu rekanan yang dibutuhkan adalah lighting. Lighting dan design memang tak dapat dipisahkan dan saling melengkapi satu sama lain, membentuk kesempurnaan.

Dalam pembangunan, pastinya owner selalu menuntut kesempurnaan dari hasil pembanguan. Semuanya terpaku pada design yang kita gambar. Nah semuanya itu bisa terjawab dengan lighting. Ketika hasil desain interior dengan permainan pencahayaan yang begitu bagus, maka maka akan menghasilkan sebuah bangunan yang sempurna. Ya, hal itu lah yang membuat design dan lighting memang harus bersatu. Mereka saling melengkapi dan membentuk kesempurnaan.

Sumber: ieslightlogic.org

Nah biasanya setiap gambar yang dibuat harus disesuaikan dengan keinginan suasana yang diciptakan. Tahukah Anda? Bahwa suasana yang tercipta itu dapat dibuat dengan pencahayaan yang pas dan sesuai. Memang peranan pencahayaan secara fungsional bagi desain interior dan aksitektur adalah sebagai pengenal bangunan terutama pada malam hari. Ketika malam hari dimana semua terlihat gelap, dibutuhkan beberapa pencahayaan yang menyinari bangunan sehingga bangunan dapat tampak terlihat. Namun, ternyata tak hanya itu saja, lighting dapat memainkan setiap suasana bangunan yang kita design.

Mungkin Anda terkadang bngung bagaimana caranya membuat ruangan jadi menjadi suasana yang sesuai dengan keinginan client. Salah satu faktor atau indikator yang dapat dimainkan dalam pencahayaan adalah warna atau CCT. Hmm, mungkin istilah ini sangat asing. Apa itu CCT? CCT kepanjangan dari Correlated Color Temperature. CCT merupakan nilai warna yang dihasilkan oleh sumber cahaya seperti lampu. CCT ini diukur oleh satuan suhu Kelvin. Berikut ini adalah mood yang dapat diciptakan dari lighting diurutkan dari yang terendah.

color-temperature

Cool White 5000-6500 Kelvin

Warna putih pada lampu adalah warna yang paling banyak digunakan karena warna ini memberikan kesan terang, luas, dan bersih. Namun tidak semua ruangan bisa menggunakan warna putih dari lampu karena akan dapat mengganggu aktivitas di ruangan tersebut dan bahkan dapat mengurangi nilai estetika ruang serta suasana yang seharusnya tercipta di ruangan tersebut.

Warna putih atau cool white ini banyak ditemukan di ruang kerja yang menuntut ketelitian, seperti ruang gambar, ruang QC, serta ruang laboratorium pada penelitian. Warna putih sangat dibutuhkan untuk mereka yang memerlukan aktivitas dengan konsentrasi di ruangan sehingga mood dan suasana semangat bekerja juga dapat terjaga dengan warna lampu ini.

Natural White 4000 Kelvin

Warna cahaya natural white cocok untuk diaplikasikan pada ruangan rumah yang aktivitas tidak banyak dan juga tidak sedikit. Aplikasi lampu ini juga bisa diterapkan pada perkantoran. Hal ini dikarenakan lampu dengan warna cahaya natural white ini tidak nyaman di mata sehingga tidak menyebabkan mata lebih mudah lelah. Warna cahaya natural white ini mampu menimbulkan kesan bersih dan luas namun tetap nyaman dimata. Maka dari itu warna lampu ini sangat cocok untuk membaca buku di kala santai atau beraktivitas lain namun tetap santai karena menimbulkan suasana yang nyaman.

Warm White 2700-3000 Kelvin

Jika warna putih memberikan kesan luas dan bersih, warna cahaya warm white mampu memberikan kesan hangat dan anggun. Ya, memang ajaibnya lampu ternyata dapat menciptakan suasana atau kesan yang ada di suatu ruang.

Cahaya warm white dapat meningkatkan kesensitifan seseorang sehingga jika suatu ruangan menggunakan lampu dengan warna warm white maka suasana yang diciptakan di ruangan tersebut adalah hangat dan romantis. Warna cahaya ini biasanya digunakan di kamar tidur agar Anda dapat tidur dengan nyenyak. Warna cahaya warm white juga biasa digunakan pada kafe atau restoran- restoran. Kesan cozy dan relaksasi dapat tercipta dengan warna cahaya yang ditimbulkan pada ruangan dengan warna cahaya ini.

Yuk kerjakan proyek bersama-sama dan percayakan lighting proyek Anda hanya pada kami LEDDO.id. Kami bantu proyek Anda sampai selesai. Ya, LEDDO.id hadir bukan hanya menjual berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design dan juga arsitek.

Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat sesuai dengan kenyataan. Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak memberikan desain yang asal, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: