dekorasi-cafe

Kesalahan dalam Dekorasi Cafe

Bagi generasi milenial hangout di café sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan itu membuat pengusaha- pengusaha muda mulai membuka bisnis café atau coffee shop. Tren membuka bisnis café saat ini tidak hanya ada di kota- kota besar saja, namun juga sudah menjamur ke daerah- daerah dan kota- kota kecil dan hal tersebut memberikan akses bagi anak- anak muda untuk menghabiskan waktu senggangnya di café.

Banyaknya café yang dibangun membuat orang dapat memilih akan mengunjungi café yang mana, untuk itu desain café yang Anda miliki haruslah selalu menarik bagi pengunjung agar selalu ramai. Ada beberapa kesalahan pada dekorasi café yang dapat membuat pengunjung sedikit tidak nyaman dan kurang menarik. Simak kesalahan- kesalahan berikut ini agar tidak terjadi pada café Anda.

  1. Terkesan murahan. Walaupun Anda ingin memulai bisnis café atau coffee shop dengan budget yang minim, bukan berarti Anda mendesain café Anda dengan kesan yang murahan. Misalnya Anda ingin membuka café dengan tema vintage, bukan berarti Anda seenaknya memakai barang- barang bekas. Anda dapat menggunakan barang- barang bekas tersebut namun Anda perlu memperbaruinya dengan cara mengecat ulang atau mengalihfungsikan barang- barang tersebut sehingga tidak terkesan murahan.
  2. Memiliki pencahayaan yang buruk. Anda ingin café Anda menjadi café yang dapat membuat pengunjung merasa nyaman dan betah, namun Anda memakai pencahayaan yang kurang, itu sama saja dengan ‘membunuh’ pelanggan Anda sendiri. Anda perlu memerhatikan tata letak pencahayaan pada café Anda, karena pencahayaan pada café dapat mempengaruhi mood pelanggan yang datang ke café tersebut. Jika Anda memiliki budget yang minim, Anda dapat mengombinasikan kaca dengan lampu, Anda dapat menggunakan kaca besar pada café Anda dan menggunakan lampu LED. Anda juga harus memperhatikan lampu led yang digunakan agar tidak menjadi silau di mata.
  3. Dekorasi yang tidak sesuai tema. Apabila Anda menginginkan café dengan tema dan konsep vintage, tentunya Anda harus mendekorasikan café Anda dengan dekorasi yang vintage juga. Jangan sampai furnitur atau dekorasi café Anda terlihat timpang dengan konsep atau tema café yang Anda miliki.

Jika Anda masih merasa ragu dan bingung dalam mendesain café Anda, Anda dapat berkonsultasi dengan interior designer. Anda juga dapat mengunjungi website leddo.id yang menyediakan berbagai macam lampu LED dengan cahaya yang #TerangNyaman dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

>> Kecerahan dan Warna Lampu

>> Cara Pasang Lampu Downlight

%d bloggers like this: