lampion-sederhana

Lampion dari Gelas Bekas Leave a comment

Imlek sangat identic dengan hiasannya yang menarik dan juga khas di setiap tahunnya. Hiasan warna merah pasti bergelantungan di setiap para keluarga Chinese yang merayakannya. Salah satu yang melekat di benak kita adalah lampu lampion. Terang benderang dan biasa berwarna merah ini, memang tak dapat lepas dari kekhasan imlek.

Tak hanya warna merah, lampu lampion juga hadir dengan warna-warna lain yang lebih menarik lagi.

Ternyata lampu lampion juga dapat digunakan pada acara lain atau sekedar menghiasi ruangan Anda saja. Jadi, buat Anda yang merayakan imlek tak perlu khawatir. Anda bisa memasang lampion cantic di rumah, bahkan Anda dapat membuatnya sendiri.

Berikut ini adalah cara membuat lampion sederhana menggunakan bahan-bahan di sekitar kita yaitu aneka gelas kertas dan juga gelas plastik

Menggunakan gelas plastik

Gelas-bekas

Bahan :

  • Lampion sudah jadi, bisa dibeli
  • Cangkir plastik pendek warna putih, secukupnya
  • Lem tembak

Cara membuatnya sangatlah mudah, kamu hanya harus merekatkan semua cangkir plastik ke seluruh badan lampion. Membuat lampion ini dibutuhkan ketekunan, karena caranya sangatlah mudah. Jika sudah jadi, kamu bisa menempatkannya di ruang favorit mu. Cahaya yang dihasilkannya bakal membuat rumahmu lebih terasa nyaman.

Gelas kertas

Bahan :

  • Gelas kertas
  • Pulpen, untuk melubangi
  • Lampu kabel

Caranya sangat sederhana, tusuk pantat gelas kertas dengan pulpen. Kemudian gantungkan gelas kertas di setiap bohlam lampu dengan posisi terbalik. Lampu tidur lucu siap menghiasi kamar tidurmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: