lampu-assa-586

Lampu Downlight LED ASSA 586 untuk Kamar Mandi yang Lebih Nyaman Leave a comment

Penggabungan antara estetika dan keamanan yang tepat merupakan dasar penting dalam penataan pencahayaan di semua area baik indoor maupun outdoor termasuk pada area kamar mandi.

Pada area kamar mandi, diperlukan penataan pencahayaan yang sedikit lebih hati- hati dalam memilih jenis lampu karena area kamar mandi merupakan area yang lebih lembab dan membutuhkan perhatian yang lebih dibanding area ruang lainnya.

Area kamar mandi sebagian besar merupakan area basah, yang meliputi bak mandi, shower, dan wastafel sehingga penggunaan lampu pun harus disesuaikan dengan kondisi/ tingkat kelembaban yang dimiliki oleh area kamar mandi tersebut.

Sebelum menggunakan barang elektronik termasuk lampu terdapat suatu nilai sebagai penanda proteksi suatu barang yang biasa disebut dengan IP (Ingress Protection). Nilai IP pada barang elektronik termasuk lampu dapat bermacam- macam sesuai dengan peruntukkannya.

Sumber: Yandex.com

Oleh karena itu, sebelum Anda memasang lampu pada kamar mandi, terlebih dahulu perhatikan spesifikasi yang dimiliki oleh lampu tersebut. Untuk area kamar mandi standar IP yang dapat Anda gunakan adalah IP44. Nilai IP44 ini dapat melindungi lampu dari percikan air dan tingkat kelembaban yang dimiliki oleh kamar mandi, sehingga lampu dapat lebih tahan lama.

Sumber: earth-community.org

Kemudian, untuk menciptakan suasana yang Anda inginkan jangan lupa untuk menggunakan warna lampu yang sesuai. Untuk area kamar mandi Anda dapat menggunakan perpaduan beberapa warna lampu agar lebih maksimal. Anda dapat menggunakan warna cahaya warm white yang dipadukan dengan warna cahaya natural white untuk mendapatkan suasana yang lebih hangat. Sedangkan untuk suasana yang lebih cerah Anda dapat memadukan warna natural white dengan cool white.

Setelah mengetahui IP Rating dan warna yang dapat digunakan pada kamar mandi, yang dapat dilakukan selanjutnya untuk membuat ruang kamar mandi menjadi lebih nyaman adalah memilih jenis lampu yang sesuai. Ada banyak jenis lampu kamar mandi yang bisa digunakan, salah satunya adalah jenis lampu downlight.

Lampu downlight juga dibagi kedalam beberapa macam, seperti lampu downlight general dan lampu downlight spot. Kedua jenis lampu downlight ini dapat Anda gunakan secara bersamaan agar kamar mandi bisa terlihat lebih menarik. Lampu downlight general dapat Anda gunakan untuk menyinari keseluruhan ruangan, sedangkan lampu downlight spot digunakan untuk membantu aktifitas- aktifitas tertentu di area kamar mandi, penataannya dapat diletakkan pada area wastafel untuk membantu menyikat gigi, berkaca, atau mencuci tangan.

Di LEDDO.id ada jenis lampu downlight general yang bisa Anda gunakan sebagai pencahayaan menyeluruh pada kamar mandi, yaitu lampu downlight LED ASSA 586. Lampu downlight ini memiliki daya 12 watt yang dilengkapi dengan penutup kaca (glass cover) pada area luar sehingga lampu dapat menjadi lebih aman terhadap percikan air.

Lampu downlight LED ASSA 586 ini memiliki dua tipe, yaitu lampu downlight LED ASSA 586 dan lampu downlight LED ASSA 586 3 Warna, pada lampu downlight LED ASSA 586 ini Anda dapat memilih dua jenis warna cahaya yaitu warm white dan cool white, sedangkan pada lampu downlight LED ASSA 586 3 Warna merupakan lampu yang didalamnya terdapat 3 warna sekaligus yang dapat diganti dengan mudah menggunakan saklar.

Selain lampu downlight general, terdapat juga lampu downlight spot dari ASSA yang dapat Anda gunakan di area kamar mandi. Seri lampu downlight spot LED ASSA ini dapat Anda temukan mulai dari 7 watt hingga 18 watt sesuai dengan kebutuhan pencahayaan ruang kamar mandi.

Untuk mendapatkan lampu downlight LED ASSA ini Anda dapat langsung mengunjungi website LEDDO.id atau kunjungi toko virtual LEDDO.id di e-commerce kesayangan Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar pencahayaan atau ingin membeli lampu downlight LED ASSA ini dalam jumlah yang banyak Anda dapat menghubungi LEDDO.id melalui telepon atau Whatsapp di 0822-1000-7667.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: