Lampu LED Strip Fleksibel dan Keren

Banyak ahli pencahayaan mengakui bahwa pencahayaan menggunakan LED strip dapat dengan cepat menggantikan penggunaan pencahayaan under cabinet yang konvensional karena LED strip lebih mudah dalam pemasangannya dan variasi warna lampu yang hangat.

Aplikasi lampu LED strip yang paling banyak ditemukan adalah di cove, dapur dan ditempatkan di bawah kabinet yang menggantung.  Pencahayaan ini digunakan untuk menempatkan cahaya lebih dekat ke permukaan kerja dan menghindari adanya bayangan yang mengganggu untuk melakukan pekerjaan seperti menyiapkan makanan, membaca resep, dan memasak. LED strip juga memungkinkan cakupan kabinet dari ujung ke ujung yang menghilangkan titik titik terang atau titik gelap, sehingga cahayanya merata.

Penggunaan LED strip juga dapat digunakan pada bagian toekick kabinet, yaitu area pada bagian bawah kabinet yang berada dekat dengan lantai karena posisinya rendah dan mudah disembunyikan diruang sempit. Ini juga dapat diaplikasikan disepanjang bagian atas lemari kabinet untuk memberikan pencahayaan menyeluruh, atau di dalam lemari untuk menambahkan cahaya ke sudut- sudut yang gelap dan memberikan sorotan cahaya pada koleksi alat dapur dan barang pecah belah. Salah satu keunggulan LED adalah tidak memproduksi panas sehingga dapat membuat lemari kabinet jadi lebih keren.

Ada banyak pemilik rumah yang memakai lampu sorot berjenis LED strip untuk penerangan jalan sebagai aksen yang dapat disembunyikan dibagian bawah atau di belakang rak. Pencahayaan LED strip juga dapat diletakkan di tangga pada anak tangga untuk membuat naik dan turun tangga lebih mudah. Efisiensi energi yang dimiliki oleh lampu LED sangat ideal untuk aplikasi ini dan dapat dihidupkan 24 jam selama 7 hari dengan penggunaan listrik yang rendah.

Sangat penting untuk untuk memilih lampu LED strip yang berkualitas dengan warna lampu terbaik. Untuk itu Anda perlu memilih lampu dengan nilai CRI yang bagus dan sesuai untuk cakupan dan hasil yang tahan lama. Untuk warna lampu yang digunakan di dapur terutama pada bagian- bagian kabinet, Anda dapat menggunakan lampu dengan warna 2700K – 3000K yang akan menghasilkan warna yang terkesan hangat.

Itulah beberapa penjelasan mengenai lampu LED strip dan aplikasinya. Anda dapat mengunjungi website leddo.id untuk menemukan berbagai macam lampu LED yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan cahaya yang #TerangNyaman.

 

>> Kesalahan Dalam Dekorasi Cafe

%d bloggers like this: