lampu-tenaga-suryaa

Lampu Tenaga Surya Leave a comment

Pencahyaan ternyata banyak diperhatikan di zaman modern ini. Banyak orang memilih lampu yang hemat energi. Lampu bohlam biasa yang konvensional mulai di tinggalkan, karena ternyata walaupun harganya murah, tapi energi yang dikeluarkan membuat tagihan listrik membengkak.

Ternyata, sekarang ada loh pencahayaan yang memanfaatkan tenaga surya.

Tentunya banyak sekali manfaat juga kekurangan yang dimiliki oleh lampu tenaga surya. Simak yuk pembahasan tentang lampu tenaga surya.

Lampu tenaga surya bekerja dengan cara sel surya yang ada di atas lampu menangkap sinar matahari mengubahnya menjadi tenaga listrik, dan disimpan ke dalam baterai untuk di isi ulang sehingga dapat digunakan pada saat malam hari.

Keuntungannya

  • Tentu saja menghemat energi dan juga menghemat tagihan listrik. Selain itu instalasi yang mudah, tak perlu menggunakan kabel atau kawat.
  • Komponennya tahan lama, jika ada yang rusak juga mudah untuk di ganti.
  • Lampu tenaga surya memiliki banyak model dan jenis

Kerugian

Lampu tenaga surya  memerlukan investasi dana yang cukup tinggi karena harga yang diberikan cukup tinggi. Jadi perlu keluar dana sedikit lebih banyak di  awal.

Tertarik menggunakan lampu tenaga surya? Manfaat yang dimiliki lampu tenaga surya juga sangat mirip dengan lampu LED loh. Jika masih bingung dengan tata pencahayaan di rumah Anda. Hubungi Leddo.id yang menyediakan beragam lampu LED yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tinggal klik, lampu langsung terpasang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: