lampu-tidur

Lampu Tidur Pengaruhi Kualitas Tidur Leave a comment

Setiap orang pasti menginginkan kamar tidur yang nyaman agar mendapatkan tidur yang berkualitas. Kualitas tidur manusia dipengaruhi oleh pencahayaan pada kamar tidur, karena itu penggunaan lampu tidur perlu diperhatikan. Intensitas cahaya pada kamar tidur bisa mempengaruhi ritme tidur seseorang.

Walaupun penelitian mengatakan bahwa agar tidur menjadi seseorang sebaiknya mematikan lampu saat tidur, namun ada beberapa orang yang tidak bisa tidur jika keadaan kamar menjadi gelap, untuk itu diperlukan lampu tidur yang cahayanya dapat membantu tidur menjadi lebih nyenyak.

Inilah penjelasan singkat mengenai hal yang perlu diperhatikan dalam memilih lampu tidur.

  1. Perhatikan ukuran lampu. Memilih ukuran lampu yang tidak sesuai dengan ukuran ruangan dapat mengganggu tidur kita. Untuk itu, sebaiknya pilihlah lampu yang sesuai dengan ukuran ruangan, jika ingin menggunakan lampu tidur yang ditaruh di meja, sebaiknya sesuaikan dengan ukuran meja.
  2. Perhatikan cahaya yang dihasilkan lampu. Selain ukuran lampu, cahaya yang dihasilkan oleh lampu juga perlu diperhatikan. Ini penting agar mata tidak menjadi silau dan tidur bisa menjadi lebih nyaman. Kemudian, pilihlah warna yang kalem dan dapat memberikan kesan hangat dan menenangkan.
  3. Pilihlah desain lampu yang menarik. Selain untuk penerangan, lampu juga berfungsi untuk dekorasi, sehingga ruangan menjadi lebih menarik. Untuk rekomendasi, Anda dapat memilih desain yangs sesuai dengan tema kamar.
  4. Perhatikan penempatan lampu led. Penempatan lampu juga menjadi sesuatu yang penting dalam menjadikan tidur lebih nyenyak. Penempatan lampu yang salah akan mempengaruhi cahaya yang dipancarkan oleh lampu tersebut sehingga dapat menyebabkan silau mata atau malah akan membuat kamar menjadi lebih gelap.
  5. Pilih warna cat ruangan yang tepat. Selain memilih lampu tidur, Anda juga perlu memilih warna cat yang dapat membuat tidur Anda lebih berkualitas. Warna cat ruangan dapat Anda senadakan dengan warna lampu Anda.

Semoga penjelasan diatas dapat membantu Anda dalam memilih lampu tidur ya. Kunjungi juga website leddo.id untuk melihat koleksi lampu LED yang dapat Anda jadikan lampu tidur Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: