lobby-hotel

Lobby Menarik untuk Memikat Tamu Hotel Leave a comment

Masa liburan sudah di depan mata, tentunya tempat- tempat wisata termasuk penginapan pun akan ramai dikunjungi sehingga memerlukan penataan dan renovasi agar tampak lebih fresh dan menarik. Seringkali penataan atau renovasi terhadap tempat wisata dan penginapan dianggap sebagai suatu pekerjaan besar yang memerlukan biaya banyak dan waktu yang lama.

Untuk tempat penginapan seperti hotel, selain kamar tidur yang perlu diperhatikan dalam penataannya adalah lobby. Sebagai area publik pada hotel, lobby memerlukan perhatian khusus agar traffic pengunjung tetap bisa terjaga.

Ibu Devi Gunawan dari Ruang Putih Design & Build dan LEDDO.id akan memberikan beberapa tips penataan interior agar lobby hotel menjadi lebih rapi dan menarik.

  1. Ketahui traffic pengunjung

Menganalisa/ mengetahui traffic tamu hotel sangat penting terlebih saat musim liburan seperti sekarang ini karena biasanya pada musim liburan tamu hotel akan meningkat. Traffic pengunjung ini akan berpengaruh pada luas lobby yang diperlukan dan penataan ruangannya. Jika traffic tamu hotel ini sudah diketahui, maka akan mudah untuk menata ruangannya agar dapat menyeimbangkan antara estetika ruang dengan kenyamanan tamu hotel.

  1. Pemilihan material yang tepat

Pemilihan material dan eksplorasi material yang baik dan disesuaikan/ diselaraskan dengan konsep dari brand hotel dapat menarik minat tamu yang datang. Pemilihan material ini dapat berupa penggunaan warna ruangan, tekstur, maupun bentuk- bentuk yang unik. Jangan takut untuk berinovasi agar tercipta sesuatu yang baru sehingga tamu hotel dapat tertarik dengan hotel Anda.

  1. Penggunaan pencahayaan yang sesuai

Tips yang tidak kalah penting adalah memilih dan menggunakan pencahayaan yang sesuai. Pencahayaan yang kurang tepat pada lobby dapat menurunkan minat pengunjung serta dapat mengganggu kenyamanan tamu saat akan check in.

Penempatan titik- titik pencahayaan, baik pencahayaan alami maupun pencahayaan buatan yang mampu menerangi pada siang dan malam hari juga perlu diperhatikan. Tempatkan pencahayaan agar tidak membuat tamu yang berada di lobby menjadi silau atau bahkan kurang bisa melihat dengan jelas karena pencahayaan terlalu redup.

Penataan pencahayaan yang tepat juga mempengaruhi mood atau ambience yang ingin diciptakan pada hotel. Jika Anda ingin mood hotel Anda friendly, welcome, dan warm, gunakan pencahayaan dengan warna cahaya warm white.

Itulah beberapa tips yang dapat membuat lobby hotel Anda menjadi lebih nyaman sehingga dapat menarik tamu hotel lebih banyak. Untuk tips dan trik penataan interior dan pencahayaan lainnya Anda dapat mengunjungi website leddo.id dan memilih menu Artikel.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar interior dan pencahayaan Anda dapat mengunjungi website LEDDO.id dan memilih menu Konsultasi atau Project dan nanti setiap pertanyaan Anda akan dijawab langsung oleh ibu Devi Gunawan dari Ruang Putih Design & Build dan tim project LEDDO.id, dan Anda juga dapat menghubungi LEDDO.id melalui email di vio@leddo.id dan melalui Telepon/Whatsapp di 0822-1000-7667. Kami siap membantu Anda memberikan solusi interior dan pencahayaan terbaik dan sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: