desain-interior-rumah

Manfaat Pakai Lampu LED di Rumah Leave a comment

Lampu LED merupakan jenis lampu yang bisa dibilang cukup baru, namun memiliki banyak manfaat sehingga sangat disarankan untuk digunakan terutama pada tempat tinggal atau rumah.

Berikut ini beberapa manfaat menggunakan lampu LED pada rumah:

  • Hemat energi

Perbedaan material pada lampu konvensional dengan lampu LED mempengaruhi efisiensi penggunaan lampu oleh konsumen, sehingga lampu LED jauh lebih hemat energi dibanding dengan jenis lampu lainnya yang masih bersifat konvensional. Dengan ukuran watt lebih kecil dibanding jenis lampu konvensional namun hasil cahaya yang lebih terang tentunya akan mempengaruhi besarnya biaya yang dikeluarkan untuk membayar listrik.

  • Ramah lingkungan

Selain hemat energi, lampu LED juga dikenal sebagai lampu yang ramah lingkungan, karena bahan-bahan atau material yang digunakan untuk membuat lampu LED lebih aman. Jenis lampu konvensional masih menggunakan merkuri sebagai material pembuat lampu dan menghasilkan sinar ultraviolet yang tentu saja akan sangat berbahaya bagi kesehatan karena dapat menyebabkan kanker.

  • Cahaya tidak panas

Karena material yang ramah lingkungan itulah, cahaya yang dihasilkan oleh lampu LED ini tidak panas, sehingga masa pakai atau umur lampu LED dapat bertahan lebih lama dibanding dengan lampu konvensional seperti lampu halogen. Jika cahaya yang dihasilkan suatu lampu menimbulkan panas, maka akan merusak pembungkus lampu yang dapat membahayakan lingkungan sekitar juga, seperti pecahnya lampu.

Untuk itulah sangat disarankan bagi Anda yang belum menggunakan lampu LED di rumah, segera beralihlah ke lampu LED yang dapat membuat pencahayaan rumah terang dan nyaman serta aman.

Kunjungi website LEDDO.id untuk beragam pilihan lampu LED yang sesuai dengan kebutuhan pencahayaan rumah Anda, atau jika Anda memiliki kesulitan atau masalah pada pencahayaan di rumah Anda dapat menghubungi LEDDO.id, kami siap memberikan solusi tepat bagi pencahayaan rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: