bisa-punya-rumah-sebelum-menikah

Mau Bisa Punya Rumah Sebelum Menikah? Begini Caranya! Leave a comment

Perencanaan keuangan merupakan hal yang sangat penting terutama bagi anda yang masih lajang. Hal ini tidak lain karena mereka yang masih lajang kerap membuat kesalahan dalam mengatur keuangannya. Hal ini dapat berimbas kepada rencana untuk memiliki rumah di masa depan.

Perlu diketahui, kondisi keuangan saat lajang dan saat sudah menikah tentu sangat berbeda. Setelah menikah, banyak pengeluaran yang harus anda tanggung mulai dari keperluan rumah tangga, istri hingga pendidikan anak.

Oleh karena itu, apabila anda tidak membuat perencanaan keuangan dari sekarang, maka anda akan kesulitan untuk memiliki rumah sendiri. Nah, ingin bisa punya rumah sebelum menikah? Yuk simak tipnya di bawah ini.

Berikut cara agar bisa punya rumah sebelum menikah

  1. Membuat perencanaan masa depan yang matang

Segala sesuatu yang direncanakan tentu akan berbuah baik, tak terkecuali perencanaan keuangan. Jika anda berencana untuk membeli rumah sebelum menikah, alangkah baiknya pastikan kondisi keuangan anda stabil setidaknya hingga 2-3 tahun kedepan.

Atau jika anda berencana menikah beberapa tahun kedepan, sebaiknya pertimbangkan juga pengeluaranĀ  anda karena otomatis pengeluaran akan semakin besar ketika anda menikah nanti. Untuk urusan rumah, tidak hanya harga yang rumah, anda juga harus mempertimbangkan lokasi agar memudahkan mobilitas anda dan keluarga anda nantinya.

  1. Berkomitmen dalam menabung

Sudah menjadi rahasia umum bahwa menabung merupakan cara paling tepat agar bisa memiliki rumah sebelum menikah. Mulailah menabung sedini mungkin agar cukup untuk membayar DP rumah.

Selain menabung, anda juga harus lebih berhemat dalam pengeluaran selagi masih lajang. Utamakan dahulu hal-hal yang lebih penting seperti tabungan untuk DP rumah. Seperti yang kita tahu, harga rumah dijual di Medan dan kota besar lainnya terus naik tiap tahunnya. Oleh karena itu, semakin cepat dana untuk DP rumah terkumpul maka akan semakin murah harga rumah yang bisa didapatkan.

  1. Temukan rumah murah

Menemukan rumah murah memang tidaklah mudah, namun bukan berarti hal tersebut tidak mungkin. Terdapat banyak cara yang bisa digunakan untuk menemukan rumah murah, salah satunya yakni dengan mencari properti online di website properti.

Salah satu website properti di Indonesia terbaik di Indonesia yang bisa anda gunakan yakni Rumahdewi.co.id. Rumahdewi sendiri menawarkan proses cari properti online yang berbeda dan tentunya lebih mudah karena hanya perlu mengisi lokasi yang anda inginkan dan anda bisa memilih berbagai properti di sekitar lokasiĀ  tersebut. Mudah bukan?

Itulah tips supaya bisa punya rumah sebelum menikah. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: