lampu-downlight-led

Memasang Lampu Downlight LED Yang Aman Leave a comment

Lampu downlight led saat ini sudah mulai diminati oleh banyak orang, pada awalnya lampu berjenis downlight ini masih banyak di pakai oleh perkantoran, gedung serbaguna, dan hotel, namun saat ini sudah banyak rumah yang menggunakan lampu berjenis downlight.

Lampu downlight biasanya cocok untuk rumah yang minimalis agar terkesan luas. Selain itu juga, lampu downlight dapat memberikan kesan elegan dan bersih karena keberadaan lampu downlight yang berada di atas langit- langit rumah.

Menggunakan lampu downlight pada rumah memang akan membutuhkan biaya yang lebih, namun ini akan sebanding dengan apa yang akan kita dapatkan, khususnya lampu downlight LED yang tentunya akan menghemat pengeluaran Anda dalam hal biaya listrik.

Untuk Anda yang ingin memasang lampu downlight, berikut ini adalah cara- cara memasang lampu downlight yang aman agar tidak terjadi konsleting listrik.

  1. Matikan aliran listrik yang menuju ke lampu.
  2. Jika plafon telah dipasang dan dicat, maka tandai plafon dengan titik agar pemasangan kap lampu lebih mudah.
  3. Atur jarak antara lampu yang akan dipasang.
  4. Ukur diameter lubang kap lampu yang akan dipasang agar sesuai dengan lampu yang telah dibeli.
  5. Setelah itu sambungkan kabel pada lampu sesuai dengan warnanya, dan tutup sambungan menggunakan isolasi.
  6. Jika, lampu yang Anda beli sudah dengan kap lampunya, maka Anda tidak perlu memasang lampu lagi pada kap lampu, namun apabila Anda menggunakan lampu LED yang terpisah dengan kap lampu, maka selanjutnya Anda perlu memasang lampu LED pada kap lampu.
  7. Setelah lampu sudah dipasang dengan benar, maka lampu sudah siap dinyalakan.

Itulah beberapa langkah pemasangan lampu downlight pada rumah. Jika Anda merasa malas atau takut untuk memasang lampu downlight sendiri, Anda dapat membeli lampu downlight LED di leddo yang menyediakan layanan gratis instalasi yang aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: