ruang sempit minimalis

Membuat Ruang Sempit Jadi Lebih Luas Leave a comment

Di jaman yang mengalami perkembangan setiap tahun tentu ada banyak hal yang berubah seiring perkembangan, mulai dari akses transportasi hingga hunian.

Pada sektor hunian sendiri, perubahan dan perkembangan yang terjadi sangat banyak dan besar, misalnya jika dulu orang mudah untuk memiliki rumah yang besar karena lahan yang masih lapang dan murahnya harga tanah, saat ini sudah sulit untuk memiliki rumah yang besar namun dengan harga yang murah. Meski begitu para pengembang properti tak kehabisan ide untuk terus melakukan pembangunan hunian bagi masa depan.

Lantas, bagaimana dengan Anda yang sudah memiliki rumah dengan ukuran dan desain yang minimalis namun ingin tetap merasakan setiap ruangan di rumah terasa luas?

Tak perlu khawatir, Anda tetap bisa merasakan ruangan luas di rumah dengan beberapa tips berikut ini:

Pilih warna netral sebagai warna utama

Pada rumah dengan ukuran yang tidak terlalu besar usahakan untuk tidak menggunakan warna- warna yang terlalu mencolok sebagai warna utamanya agar tidak menimbulkan kesan ramai dan penuh. Anda bisa menggunakan warna- warna netral seperti putih, krem, dan abu- abu sebagai warna dasar atau sebagai warna dominan.

Kemudian, sebagai warna secondary Anda bisa menambahkan warna- warna yang Anda sukai. Penggunaan warna- warna secondary ini tak hanya berbicara mengenai warna cat dinding saja, tapi juga warna- warna yang digunakan pada furnitur.

Sesuaikan furnitur dengan ukuran ruangan

Menyesuaikan furnitur dengan ukuran ruangan juga mempengaruhi kesan luas pada suatu ruangan. Penyesuaian furnitur ini dilakukan dengan cara menggunakan furnitur dengan ukuran yang lebih kecil dari ukuran ruangan dan mempunyai motif/ desain yang simple.

Beri pencahayaan yang sesuai dan tepat

Pencahayaan pada ukuran rumah atau ukuran ruangan yang tidak terlalu luas merupakan kunci untuk memberikan ilusi optik sehingga secara visual ruangan tampak lebih luas.

Untuk mendapatkan hasil ruangan lebih luas dengan penataan pencahayaan, perlu disesuaikan dengan fungsi setiap ruangan agar suasana yang dihasilkan dari setiap pencahayaan dapat tercipta dengan sempurna. Pemilihan jenis lampu pada setiap ruangan juga dapat mempengaruhi luas sempitnya suatu ruangan. Sebagai saran, Anda dapat menggunakan lampu downlight untuk menerangi ruangan karena lampu downlight ini memiliki desain yang tidak memakan tempat terlalu banyak.

Itulah beberapa tips penataan ruangan yang dapat LEDDO.id berikan agar ruangan yang sempit terkesan lebih luas. Bagi Anda yang ingin menata rumah, kantor, hotel, atau apartemen namun bingung bagaimana penataan ruangan dan penataan pencahayaan yang sesuai Anda bisa menghubungi LEDDO.id melalui website leddo.id dan pilih menu Konsultasi, atau Anda juga bisa menghubungi LEDDO.id melalui email ke vio@leddo.id dengan subjek Konsultasi, melalui telepon & Whatsapp ke 0822-1000-7667.

Kami siap membantu Anda dengan memberikan solusi pencahayaan yang sesuai dan tepat dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: