lampu-bohlam-led

Memilih Lampu Bohlam LED Leave a comment

Diantara banyaknya jenis lampu LED yang dijual dipasaran, ada juga lampu bohlam LED, yang harganya lebih murah dibanding dengan jenis lampu LED lainnya. Walaupun terlihat sederhana, namun memilih lampu bohlam ternyata ada triknya. Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih lampu bohlam LED untuk rumah Anda.

  1. Perhatikan warna cahaya yang dimiliki lampu bohlam. Setiap lampu memiliki warna cahayanya sendiri, mulai dari 2700K sampai 6500K. Jika Anda menginginkan warna lampu yang kuning Anda dapat menggunakan lampu dengan warna cahaya 2700K.
  2. Perhatikan lumen dan watt. Jika Anda akan membeli lampu, terutama lampu bohlam LED, jangan lupa untuk memperhatikan lumen dan watt yang biasanya terdapat pada kemasan lampu atau pada deskripsi lampu jika Anda membelinya secara online. Ini berpengaruh untuk mengukur tingkat cahaya maupun konsumsi daya.
  3. Tentukan jenis bohlam LED yang akan digunakan. Lampu bohlam LED tidak hanya yang berwarna putih susu saja, namun juga ada yang berwarna bening. Perbedaanya adalah lampu bohlam bening disarankan untuk lampu dan kap yang didesain untuk menciptakan pola bayangan di dinding. Sedangkan lampu bohlam putih susu digunakan untuk mendapatkan cahaya yang tersebar keseluruh ruangan.
  4. Pilih ukuran yang tepat. Lampu bohlam LED juga mempunyai berbagai macam bentuk dan ukuran. Anda dapat menggunakan bohlam LED yang berbentuk chandelier sebagai lampu dekoratif karena cahaya yang disebarkannya seperti lilin.
  5. Perhatikan Colour Rendering Index (CRI). CRI pada lampu bohlam LED menunjukkan kemampuan bohlam untuk menampilkan warna yang sesungguhnya. Sehingga warna objek yang diterangi dapat terlihat warna aslinya. Anda dapat menanyakan CRI ini pada konsultan Anda atau bisa juga kepada penjual lampu.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat Anda akan membeli lampu bohlam LED. Kunjungi website leddo.id yang menyediakan berbagai macam lampu LED dengan cahaya lampu yang Terang Nyaman dan Anda dapat mengkonsultasikan masalah lampu Anda pada tim kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: