lampu-ruang-tamu

Memilih Lampu Hias Ruang Tamu Leave a comment

Kali ini kita bahas lampu hias ruang tamu. Ruang tamu yang nyaman tentunya akan membuat pemilik rumah dan tamu yang datang menjadi betah dan senang. Ruang tamu yang nyaman tidak hanya dilihat dari furniture dan warna ruangannya saja, namun juga ditentukan oleh penerangan yang digunakan di ruangan tersebut. Penerangan yang dibutuhkan di ruang tamu umumnya sama seperti ruangan lainnya, yaitu tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang yang dapat menyilaukan mata.

Untuk mempercantik ruang tamu, saat ini sudah banyak produsen lampu yang memproduksi lampu hias dan lampu gantung dalam berbagai macam model yang sesuai dengan selera Anda. Namun, karena banyaknya model lampu yang cantik dan lucu, biasanya Anda bingung untuk menentukan mana yang cocok dengan ruang tamu Anda, bukan? Untuk itu, simak tipsnya berikut ini.

  1. Sesuaikan model lampu hias dengan konsep ruangan. Jika ruang tamu Anda memilki model yang minimalis, Anda dapat memilih lampu hias yang modelnya juga simple, atau bisa juga dengan memilih lampu hias yang memiliki model tidak terlalu rumit.
  2. Pilih ukuran yang cocok dengan ruangan dan furniture yang ada. Jika ruang tamu Anda kecil, tentunya Anda tidak boleh memilih lampu hias yang memiliki design rumit dan lebar, karena dapat membuat ruang tamu Anda terkesan lebih sempit. Cocokkan juga dengan furniture yang ada pada ruang tamu Anda. Jika di ruang tamu Anda memiliki furniture yang mayoritas tinggi, dan Anda ingin menggunakan lampu gantung, maka Anda sebaiknya memilih lampu gantung dengan model yang simple dan tidak terlalu menjuntai kebawah.
  3. Perhatikan warna yang dimiliki lampu. Warna lampu juga dapat mempengaruhi suasana di sebuah ruangan. Warna lampu juga harus disesuaikan dengan warna ruangan yang Anda pilih.
  4. Perhatikan efek cahaya yang dipantulkan oleh lampu led. Lampu hias yang Anda gunakan dapat memberikan pantulan cahaya yang efeknya dapat memberikan kesan baik maupun kesan buruk. Efek cahaya ini ada yang memberikan efek soft dan efek hard, yang dapat mempengaruhi kesan dan mood ruangan tersebut.

Bagi Anda yang sedang ingin mendekorasi ruang tamu Anda dengan lampu hias, Anda dapat mengunjungi leddo.id untuk melihat koleksi lampu LED yang dapat dijadikan lampu hias ruang tamu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: