lampu-ruang-tamu

Memilih Lampu Ruang Tamu Leave a comment

Anda pasti ingin membuat tamu yang datang kerumah Anda merasa nyaman dan terpesona bukan dengan tampilan rumah Anda terutama pada ruang tamu? Untuk itu, Anda perlu memperhatikan penataan pada ruang tamu, termasuk penataan lampu di ruang tamu. Lampu tidak hanya berfungsi sebagai penerang suatu ruangan, tapi lampu juga dapat menjadi suatu dekorasi yang dapat menambah nilai estetika ruangan tersebut.

Sehingga Anda tidak boleh sampai salah memilih lampu ruang tamu, berikut ini ada beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memilih lampu untuk ruang tamu.

  1. Perhatikan tinggi plafon pada ruang tamu. Jika Anda memiliki plafon ruang tamu yang tinggi, Anda dapat menggunakan lampu gantung yang sedikit menjuntai kebawah, namun juga harus disesuaikan dengan konsep ruang tamu Anda. Memperhatikan tinggi plafon juga berpengaruh pada bias cahaya yang akan dihasilkan lampu di rumah Anda.
  2. Ukurlah besar ruang tamu. Luas ruang tamu Anda juga berpengaruh pada banyaknya lampu yang akan digunakan pada ruang tamu. Jika Anda memiliki ruang tamu yang kecil, Anda dapat menggunakan lampu dengan lumen kecil sehingga terlihat redup dan bentuk yang lebih kecil, agar ruang tamu Anda tidak terkesan sempit.
  3. Sesuaikan dengan konsep ruangan. Seperti yang sudah disinggung di poin 1, dalam memilih lampu, Anda perlu menyesuaikannya dengan konsep ruangan. Jangan sampai lampu yang Anda gunakan terlihat terlalu kontras yang pada akhirnya akan mengurangi nilai estetika ruangan tersebut. Anda dapat mengonsultasikan dengan arsitek dan konsultan pencahayaan Anda.

Itulah beberapa tips singkat yang dapat leddo.id berikan agar Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih lampu led yang cocok bagi ruang tamu. Anda juga dapat mengunjungi website leddo.id untuk berbagai koleksi lampu LED yang #TerangNyaman.

 

>> Rumah Ramah Lingkungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: