menata-interior-rumah

Menata Interior Rumah dengan Cara Hemat

Bagi Anda yang ingin menata rumah namun hanya memiliki budget yang minim Anda tidak perlu menunda dan merasa khawatir tidak bisa menata rumah. Kali ini leddo.id akan memberikan beberapa cara hemat dalam menata interior rumah agar lebih indah dan menarik.

  1. Menggunakan karpet. Jika Anda memiliki beberapa karpet dengan berbagai ukuran yang jarang dipakai, saatnya Anda mengubahnya menjadi dekorasi tambahan bagi ruangan di rumah. Anda dapat menggunakan karpet pada ruang tamu atau ruang keluarga. Selain dapat memberikan kesan santai, karpet juga dapat menandakan suatu lokasi dan sebagai sekat antar bagian di satu ruangan yang sama. Misalnya pada ruangan dimana ruang keluarga dengan ruang makan dijadikan satu, Anda dapat menggunakan karpet pada area ruang keluarga.
  2. Gunakan pencahayaan yang multilevel. Jika Anda masih menggunakan pencahayaan umum, cobalah untuk menggunakan pencahayaan yang multilevel. Anda dapat mengubah pencahayaan menjadi beberapa level seperti di beberapa bagian dalam satu ruang Anda tambahkan lampu sorot yang berfungsi untuk menyinari bagian atau dekorasi tertentu seperti lukisan atau benda seni lainnya. Pencahayaan dengan multilevel dapat membuat suasana ruang menjadi berbeda. Perhatikan juga warna lampu pada masing- masing bagian ruangan, sesuaikan dengan fungsi dan aktifitas yang terjadi di ruangan tersebut.
  3. Tambahkan tanaman di dalam rumah. Menambahkan tanaman hias pada rumah dapat membuat rumah terasa segar dan alami, Anda dapat menambahkan tanaman penghasil oksigen yang baik bagi kesehatan penghuni rumah. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan vas bunga dengan berbagai bentuk dan model yang unik, untuk menghemat biaya, Anda dapat membuat vas bunga sendiri dari berbagai bahan bekas dirumah yang sudah tidak terpakai dan kreasikan sesuai dengan yang Anda suka.
  4. Tambahkan bingkai foto atau lukisan pada dinding. Jika rumah memiliki dinding yang sudah mulai rusak, Anda dapat menambahkan bingkai foto atau lukisan untuk menutupinya. Anda dapat menggunakan foto dan lukisan dengan berbagai ukuran yang dapat menambah estetika ruangan sehingga ruangan menjadi tambah cantik.

Itulah beberapa cara hemat yang dapat Anda lakukan dalam menata interior rumah Anda, kreasikan rumah Anda sesuai dengan yang Anda mau dan pastikan untuk selalu gunakan #LampuYangTepat dan #TerangNyaman agar hidup menjadi lebih hemat. Jika Anda mengalami kesulitan atau merasa bingung dalam hal pencahayaan, Anda dapat mengunjungi website leddo.id yang memberikan solusi pencahayaan yang tepat dengan lampu led.

>> Lampu Sorot Taman

>> Model Lampu Led

%d bloggers like this: