menata-kamar-simple-dan-luas

Menata Kamar Agar Terlihat Simple dan Lebih Luas Leave a comment

Memiliki kamar yang nyaman tentunya menjadi impian semua orang, begitu juga dengan Ibu Vina yang menginginkan kamar nyaman dan terlihat lebih luas dengan konsep minimalis yang simple.

Namun ternyata, Ibu Vina memiliki masalah karena ruang kamar yang ukurannya 3×3.5 meter memuat barang- barang yang banyak sehingga kamar menjadi penuh, dan memerlukan solusi penataan ruang pada kamar tidurnya.

Permasalahan ini dijawab langsung oleh Ibu Devi Gunawan sebagai desainer interior dari Ruang Putih Design & Build, bahwa ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat kamar dengan banyak barang terkesan lebih luas, yaitu sebagai berikut.

  • Gunakan furniture multifungsi

Menggunakan furniture multifungsi dapat membantu ruangan terlihat lega. Anda dapat menggunakan tempat tidur yang pada bagian back head-nya dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan barang- barang kecil. Anda juga dapat menggunakan meja lipat yang jika tidak digunakan dapat dilipat kembali agar space ruangan terlihat luas.

  • Manfaatkan blank space

Selain menggunakan furniture yang multifungsi, memanfaatkan blank space pada suatu ruang juga diperlukan. Misalnya, jika Anda menggunakan tempat tidur yang bertingkat dan masih ada space kosong dibawahnya, Anda bisa menaruh lemari dibawahnya dan jika masih ada space di atas lemari, itu juga bisa Anda gunakan untuk menaruh beberapa kotak penyimpanan.

Memanfaatkan blank space ini juga bisa dengan cara memajang barang- barang di dinding, namun ukuran benda yang akan dipajang juga harus disesuaikan agar tidak terkesan penuh.

  • Memilih warna pastel sebagai warna ruangan

Kemudian untuk menambah kesan luas pada kamar tidur, Anda bisa menggunakan warna- warna terang dan lembut seperti warna pastel. Penggunaan warna- warna lembut pada kamar tidur juga dapat menstimulasi otak sehingga dapat tidur dengan tenang.

  • Gunakan pencahayaan yang sesuai

Jika penggunaan dan penataan furniture serta warna sudah tepat, maka yang tak boleh dilupakan adalah penataan pencahayaan. Penataan pencahayaan pada kamar dengan ukuran yang minimalis Anda dapat menggunakan lampu jenis downlight yang tidak memakan banyak tempat. Kemudian perhatikan warna cahaya yang digunakan, untuk mendukung warna pastel pada kamar tidur, Anda dapat menggunakan lampu dengn mengombinasikan warna cahayanya, yaitu dengan menggunakan warna cahaya warm white sebagai pencahayaan khususnya dan menggunakan warna cahaya natural white sebagai pencahayaan umumnya.

Itulah beberapa tips yang dibagikan oleh Ibu Devi Gunawan bersama LEDDO.id untuk membuat kamar tidur yang nyaman terlihat simple dan lebih luas. Jika Anda juga memiliki masalah penataan interior dan pencahayaan seperti Ibu Vina, Anda dapat mengirimkan email ke vio@leddo.id atau menghubungi LEDDO.id di 0822-1000-7667 untuk berkonsultasi. Kami siap membantu Anda memberikan solusi yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: