fengshui-rumah

Menata Ruang Keluarga Sesuai Fengshui Rumah

Bagi Anda yang mempercayai nilai peruntungan bagi rumah atau biasa disebut fengshui, tentunya dalam penataan rumah Anda perlu memerhatikan nilai peruntungan yang sesuai khususnya dalam menata ruang keluarga atau ruang tamu karena ruang keluarga atau ruang tamu adalah ruangan yang mempresentasikan karakter pemiliknya.

Kali ini leddo.id akan memberikan cara untuk menata ruang keluarga sesuai dengan fengshui rumah yang dapat Anda terapkan dirumah.

  1. Untuk lokasi ruang tamu sebaiknya adalah yang mudah diakses oleh tamu yang datang dan tidak melewati ruangan lain sehingga tidak mengganggu privasi pemilik rumah dan mengganggu peruntungan. Anda dapat menempatkan ruang tamu persis setelah pintu rumah dibuka. Jika rumah Anda adalah rumah bertingkat, maka sebaiknya ruang tamu berada di lantai dasar.
  2. Setiap furniture yang digunakan melambangkan elemen tertentu, sehingga Anda harus memperhatikan posisi dan penempatannya. Jika dirumah Anda menggunakan kabinet TV maka posisinya harus lebih tinggi dari sofa karena kabinet tv melambangkan gunung dan sofa melambangkan air.
  3. Untuk ruangan yang cenderung gelap, Anda dapat menambahkan tanaman hias sebagai “penerang”, sedangkan tanaman yang disarankan adalah tanaman hidup, bukan tanaman palsu.
  4. Perhatikan pencahayaan pada ruangan. Peruntungan fengshui juga terukur pada penataan pencahayaan yang digunakan. Aturlah pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang tepat agar kesehatan penghuni rumah tidak terganggu. Pastikan cahaya yang masuk ke dalam rumah pada pencahayaan alami adalah cukup dan tidak berlebihan karena akan mendatangkan panas berlebihan dan dapat mengganggu kesehatan. Begitu juga pada pencahayaan buatan, jika ruangan terlalu gelap artinya tidak memiliki akses yang baik bagi cahaya dan udara, sehingga kesehatan juga dapat terganggu.
  5. Menggunakan hiasan yang sesuai. Jika Anda ingin menambahkan hiasan dinding pada ruangan rumah khususnya ruang keluarga dan ruang tamu, usahakan memilih hiasan yang mengandung arti bagus. Contohnya jika Anda ingin menggunakan lukisan, sebaiknya gambar pada lukisan yaitu ikan koi yang dipercaya membawa peruntungan, bambu yang mempunyai arti stabilitas dan ketenangan, atau unsur air seperti gambar sungai atau air terjun yang dipercaya membawa peruntungan finansial. Anda sebaiknya menghindari benda- benda yang mempunyai unsur hewan mati seperti kepala binatang, tanduk, dan karpet kulit karena dianggap dapat mengganggu keharmonisan.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda tiru dalam menata ruang keluarga Anda sesuai dengan fengshui. Untuk solusi pencahayaan, Anda dapat mengunjungi website leddo.id yang menyediakan berbagai macam produk pencahayaan dengan lampu led #LampuYangTepat dan cahaya #TerangNyaman serta sesuai dengan kebutuhan Anda.

>> Lampu Cafe Unik

>> Jenis Lampu Downlight

%d bloggers like this: