tata-letak-lampu

Menata Tata Letak Lampu pada Interior Ruangan

Untuk menjadikan suatu ruangan menjadi nampak indah dan menarik tentunya kita harus menatanya dengan sebaik mungkin. Biasanya kita akan memikirkan penataan pada perabotan yang akan kita gunakan pada ruangan tersebut, mulai dari memilih konsep hingga memikirkan peletakan perabotan yang cocok.

Ternyata, memikirkan penataan tidak hanya untuk perabotan saja, penataan juga diperlukan pada lampu yang akan digunakan di ruangan. Ini dapat berpengaruh pada suasana yang akan ditimbulkan oleh ruangan tersebut. Jika Anda salah meletakkan lampu, nantinya suasana yang dihasilkan di ruangan itu juga akan berbeda.

Ada beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk menata tata letak lampu pada ruangan di rumah Anda, diantaranya adalah

  1. Peletakan linear. Tata letak ini disebut linear karena peletakannya dilakukan secara berderet dalam satu baris. Peletakan linear ini termasuk peletakan yang sederhana dan mudah diterapkan, hasil dari karakter interior yang ditimbulkan juga kontemporer. Pola linear ini secara tidak langsung juga menunjukkan suatu pergerakan tertentu. Anda dapat menatanya menjadi lebih teratur jika Anda dapat memberikan jarak pada lampu- lampu yang di pasang pada ruangan tersebut, dan jaraknya haruslah sama.
  2. Peletakan terpusat. Jenis peletakan ini mungkin sudah sering Anda lakukan, peletakan terpusat adalah dengan meletakan lampu tepat ditengah- tengah plafon ruangan. Peletakan ini memang ampuh untuk membuat cahaya menyebar secara sempurna, namun tidak selamanya itu bagus. Anda dapat menjadikannya seolah- olah tampak terpusat dengan cara menggunakan beberapa titik lampu yang mengarah ke suatu titik pusat imajiner.
  3. Peletakan sudut. Anda dapat menggunakan peletakan lampu led ini pada sudut- sudut ruangan yang sering kali terlupa. Peletakan sudut ini mampu menghidupkan sudut ruangan Anda. Anda dapat menggunakan lampu berjenis spotlight atau lampu sorot, sehingga benda- benda yang disorot akan mendapatkan kesan ekslusif dan menonjol.

Itulah beberapa tips peletakan lampu yang dapat Anda praktekkan pada ruangan di rumah Anda. Kunjungi juga website leddo.id untuk berbagai macam lampu LED yang #TerangNyaman.

 

>> Tips Apartement Kecil Menjadi Terlihat Besar

%d bloggers like this: