Desain-rumah-ala-korea

Mendesain Rumah Ala Korea

Anda menyukai hal yang berbau Korea dan ingin mendesain rumah Anda ala drama Korea kesayangan Anda? Memiliki sesuatu termasuk rumah impian seperti pada drama film yang kita suka pasti sangatlah bangga, khususnya bagi Anda penggemar drama Korea, pasti Anda juga ingin memiliki desain interior rumah yang mirip bahkan sama dengan yang ada pada drama tersebut, bukan? Kali ini leddo.id akan memberikan beberapa tips dalam mendesain rumah seperti yang ada di drama- drama Korea.

  1. Menggunakan warna netral. Rumah- rumah di Korea mengusung konsep minimalis, baik rumah tradisional korea maupun rumah modern pasti menggunakan konsep minimalis dan untuk mendukung kesan minimalis tersebut, rumah di Korea banyak yang menggunakan warna- warna netral seperti putih, abu- abu, dan coklat. Selain karena warna netral dapat memberikan kesan luas pada ruangan, warna netral juga terkesan lembut dan tenang.
  2. Gunakan hiasan dan dekorasi yang dapat mendukung suasana ruang. Biasanya pada rumah di Korea terdapat lukisan kaligrafi dengan aksara Hangeul dan tanaman yang diletakkan di dalam rumah. Hal tersebut juga dapat Anda tiru untuk diterapkan pada rumah, Anda dapat meletakkan tanaman di dalam rumah agar ruangan terkesan lebih asri.
  3. Menggunakan furniture yang sesuai. Seperti yang sudah dikatakan di poin pertama, negara Korea mengusung konsep minimalis, oleh karena itu furniture yang digunakan juga berkonsep minimalis. Anda dapat menggunakan sofa yang berbentuk minimalis pada ruang keluarga atau ruang tamu Anda, atau Anda juga dapat hanya menggunakan meja yang pendek dengan desain minimalis dan alas duduk yang seperti bantal kecil agar terlihat lebih santai.
  4. Perhatikan pencahayaan yang digunakan. Di Korea, rumah- rumah yang dibangun pasti memiliki jendela dengan ukuran cukup besar yang berfungsi sebagai penghantar cahaya alami dari sinar matahari agar masuk dengan sempurna ke bagian dalam rumah. Jika Anda memiliki rumah dengan posisi yang bagus dengan matahari, Anda dapat mengaplikasikan ini, namun, jika cahaya matahari yang masuk ke rumah sangat minim, Anda perlu memperhatikan pencahayaan buatan yang digunakan. Pastikan pencahayaan buatan atau lampu yang digunakan sudah cukup terang untuk menerangi satu ruangan di rumah. Pakailah pencahayaan layer agar ruangan dapat terang secara sempurna.

Itulah beberapa tips dari leddo.id yang dapat Anda terapkan untuk mendesain rumah seperti di drama Korea. Pastikan Anda selalu menggunakan #LampuYangTepat dan #TerangNyaman di rumah, dan jika Anda memerlukan solusi pencahayaan dengan lampu led untuk rumah, Anda dapat mengunjungi website leddo.id.

>> Lampu Ruang Tamu

%d bloggers like this: