ledstrip

Mengenal Berbagai Macam Lampu LED Strip Leave a comment

Selain lampu sorot LED yang memiliki banyak varian, lampu LED strip juga memiliki banyak varian dan kegunaan.

Lampu LED strip dapat diaplikasikan pada pencahayaan outdoor maupun indoor. Pada pencahayaan outdoor, biasanya LED strip ini digunakan untuk menyinari fasad bangunan, dan pada pencahayaan indoor LED strip ini biasa digunakan sebagai pencahayaan pada cove light atau furniture seperti kabinet pada kitchen set.

Sesuai aplikasinya, LED strip juga memiliki beberapa macam IP (Ingress Protection). IP adalah suatu ukuran yang digunakan untuk mengukur ketahanan suatu peralatan listrik terhadap lingkungan sekitarnya.

Untuk penggunaan indoor dengan tingkat kelembaban yang tidak terlalu tinggi, Anda dapat menggunakan LED strip dengan IP 20-44, namun jika LED strip digunakan pada tempat yang rawan terhadap percikan air atau di outdoor, Anda harus menggunakan LED strip dengan IP 65-68 dan LED strip untuk penggunaan outdoor adalah LED strip yang menggunakan silikon sebagai pelindung chip LED tersebut.

Jika Anda membutuhkan lampu LED strip untuk kebutuhan Anda, namun Anda masih bingung dalam pemilihan lampu yang tepat Anda dapat mengunjungi website leddo.id atau menghubungi leddo.id di 0822-1000-7667. Leddo.id siap membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: