lampu-led

Mengenal Lampu LED Leave a comment

LED atau Light Emitting Diode adalah semi-konduktor yang mengubah energi listrik menjadi energi cahaya. Lampu LED sudah mulai banyak digunakan sekarang ini, para pengguna lampu konvensional seperti lampu pijar, neon, dan TL sekarang sudah banyak beralih ke lampu jenis LED yang dikenal dengan lampu hemat energi. Tapi, ternyata lampu jenis LED mempunyai beberapa kelebihan selain hemat energi lho, berikut ini adalah beberapa kelebihannya:

  1. Ramah lingkungan. Lampu LED adalah lampu yang tidak mengandung gas berbahaya, dan ini menjadikannya sebagai lampu ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan.
  2. Hemat energi. Seperti yang sudah diketahui, jenis LED merupakan lampu yang hemat energi dibandingkan dengan lampu konvensional. Konsumsi listrik yang diperlukan oleh lampu jenis LED lebih hemat 80-90% dari jenis lampu lain, sehingga biaya listrik yang digunakan untuk sebuah lampu juga tidak akan besar.
  3. Lebih awet. Mungkin dulu Anda sering gonta-ganti lampu karena lampu yang dibeli baru sebentar sudah mati. Namun, saat Anda memakai LED maka Anda tidak perlu mengganti lampu sering- sering, karena daya tahan Lampu LED ini lebih lama. Umur lampu LED ini bahkan bisa sampai 50.000 jam, ini karena diode yang digunakan sebagai penghasil cahaya pada lampu LED membuat lampu tidak menghasilkan panas yang berlebihan yang dapat membuat lampu cepat mati.
  4. Cahaya tidak panas. Karena diode yang digunakan pada lampu LED membuat lampu tidak menghasilkan panas, maka ruangan di rumah Anda juga tidak akan mengalami kenaikan suhu, sehingga ruangan tidak akan terasa panas.

Itulah beberapa kelebihan dari lampu jenis LED. Sekarang Anda tidak perlu ragu lagi untuk mengganti lampu dirumah dengan jenis LED yang hemat energi dan ramah lingkungan. Untuk solusi lampu jenis LED di rumah, Anda dapat mengunjungi leddo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: