ruang-tamu-minimalis

Menyulap Ruang Tamu Mini Menjadi Mengesankan Leave a comment

Memiliki ruang tamu dengan ukuran mini terkadang membuat kita sebagai pemilik rumah bingung harus menatanya seperti apa agar terlihat lebih luas, hal ini juga yang dialami oleh Ibu Hirency dalam menata ruang tamunya di rumah.

Pertanyaan Ibu Hirency mengenai penataan ruang tamu agar menjadi lebih luas dan mengesankan dengan konsep simple dan elegan ini dijawab langsung oleh Desainer Interior dari Ruang Putih, yaitu Ibu Devi Gunawan.

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk membuat ruang tamu menjadi lebih luas dengan hasil konsep simple dan elegan, yaitu:

  • Sesuaikan ukuran ruang tamu

Menyesuaikan ukuran ruang tamu dengan aktivitas yang dilakukan diruangan tersebut sangat diperlukan. Aktivitas- aktivitas tersebut dapat berupa menonton TV, minum kopi/teh, dan berbincang-bincang. Karena aktivitas yang dilakukan disebuah ruangan dapat mempengaruhi kebutuhan furniture, dekorasi dan pencahayaan, aktivitas dan kebiasaan yang cenderung singkat biasanya tidak memerlukan ruang yang terlalu luas.

  • Pilih furniture yang tepat

Jika sudah menganalisa aktivitas yang dilakukan di ruang tamu, saatnya Anda memilih furniture yang akan digunakan. Untuk ruangan yang tidak terlalu besar, Anda dapat memilih furniture dengan dimensi yang cenderung lebih kecil dengan material yang ringan dan sesuai dengan ukuran ruangan. Perhatikan juga bentuk atau motif yang terdapat pada furniture. Bentuk yang terlalu besar dan motif yang terlalu ramai dapat membuat kesan ruangan menjadi lebih sempit. Perhatikan juga warna ruangan yang digunakan, sangat dianjurkan untuk menggunakan warna yang terang agar terkesan luas.

  • Pilih pencahayaan yang sesuai

Untuk memberikan kesan elegan pada ruang tamu, jangan lupa untuk memilih pencahayaan yang tepat. Anda dapat menggunakan lampu downlight pada plafon sehingga ruangan tidak terlalu penuh. Kemudian jika Anda ingin menghias dinding dengan beberapa hasil karya seni seperti lukisan, foto, maupun piagam, Anda dapat memberikan beberapa lampu sorot untuk meng-highlight karya seni tersebut. Lampu- lampu ini bisa Anda dapatkan di LEDDO.id.

Setelah Anda melakukan tiga hal diatas, Anda akan mendapatkan ruang tamu yang mengesankan, tidak hanya secara estetika ruang namun juga secara fungsional. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar desain interior dan pencahayaan, dan ingin dijawab langsung oleh ahlinya, Anda dapat mengirimkan email ke vio@leddo.id dengan subjek Tanya Interior atau dapat menghubungi LEDDO.id di 0822-1000-7667. Kami akan menjawab setiap pertanyaan Anda dan memberikan solusi terbaik bagi Anda sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: