cafe-instagramable

Miliki Café yang Instagramable

Banyaknya café- café baru yang unik dan lucu tentunya semakin memperketat persaingan usaha café, untuk itu pengusaha café perlu memikirkan strategi- strategi baru agar café yang dimiliki dikunjungi oleh banyak orang. Salah satu strategi yang dapat diterapkan adalah dengan mengikuti tren saat ini yaitu dengan menggunakan kekuatan media sosial khususnya Instagram.

Media sosial Instagram saat ini menjadi media sosial yang banyak digunakan oleh orang- orang muda untuk memamerkan foto mereka, mulai dari kegiatan sehari- hari sampai destinasi wisata dan tempat- tempat hangout yang dikunjungi. Generasi milenials yang saat ini tengah mempopulerkan Instagram sebagai lifestyle mereka dapat menjadi salah satu strategi yang bagus untuk mempromosikan café Anda.

Namun meskipun generasi milenials ini gemar memposting foto di instagramnya, untuk membuat café dikunjungi dan menjadi tempat yang instagramble bagi kaum milenials ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat diaplikasikan oleh para pengusaha café.

  1. Perhatikan bagian eksterior. Tampilan luar menjadi bagian penting bagi seseorang untuk menilai sesuatu. Sama halnya dengan diri yang berpenampilan rapi dan eye catching akan dilirik orang, café dengan desain eksterior yang menarik dan unik akan dapat menarik perhatian orang yang sedang melintas di depannya. Untuk menarik perhatian orang pada bagian eksterior, Anda dapat memperhatikan desain jendela, pintu, dan hiasan yang ada di depan café. Anda dapat menghias bagian depan café dengan hiasan seperti vas bunga yang menggantung, atau tanaman hias yang digantung, atau bisa juga dengan menggunakan kanopi yang berdesain unik seperti café- café di luar negeri.
  2. Menentukan tema dan suasana. Sebuah tempat pasti memiliki temanya masing- masing, termasuk juga café. Pilihlah tema yang sesuai dengan target pengunjung Anda, kemudian juga Anda perlu menentukan suasana yang ingin dihasilkan dari tema café tersebut. Buatlah café dengan suasana senyaman mungkin seperti di rumah sehingga pengunjung juga betah untuk berlama- lama di café Anda.
  3. Tata pencahayaan dengan tepat. Pencahayaan yang digunakan pada sebuah ruang dapat berpengaruh pada suasana yang dihasilkan. Jika Anda menginginkan suasana café yang hangat dan nyaman, Anda dapat menggunakan lampu led dengan warna hangat seperti 2700K – 3000K. Jenis pencahayaan layer juga dapat Anda gunakan pada café, pencahayaan layer adalah pencahayaan yang menggunakan beberapa jenis pencahayaan agar pencahayaan dapat tersebar dengan sempurna dan suasana yang ingin dihasilkan dapat keluar dengan sempurna. Pencahayaan layer ini meliputi pencahayaan umum atau ambient lighting, task lighting, dan accent lighting.
  4. Perhatikan warna makanan. Selain berpengaruh pada suasana, pencahayaan juga dapat berpengaruh pada warna makanan dan minuman yang disajikan. Jika Anda ingin membuat café yang instagramable, Anda perlu menggunakan lampu led dengan nilai CRI 80 yang dapat mengeluarkan warna asli pada makanan dan minuman dengan sempurna. Peletakkan lampu dan datangnya sinar juga perlu diperhatikan.
  5. Mengatur tata letak furniture dan peralatan yang digunakan. Jika pencahayaan sudah sempurna, Anda perlu memilih dan mengatur tata letak furniture dengan baik. Penataan furniture yang benar dapat memberi kenyamanan pada pengunjung serta dapat menghasilkan foto yang bagus sehingga pengunjung dapat mempostingnya di Instagram dengan sangat menarik.

Itulah beberapa tips yang dapat leddo.id berikan agar café semakin terlihat instagramable. Jika Anda merasa ragu, bingung, dan membutuhkan solusi pencahayaan bagi café, Anda dapat mengunjungi website leddo.id dan menghubungi leddo.id yang memberikan solusi pencahayaan dengan #LampuYangTepat dan #TerangNyaman. 

 

>> Umur Lampu

%d bloggers like this: