lampu-downlight-assa-586

Mudahnya Menciptakan Suasana Ruang dengan Lampu Downlight LED ASSA 586 3 Warna Leave a comment

Membuat ruangan menjadi lebih hidup dan nyaman untuk beraktifitas tentunya impian semua orang sehingga banyak orang yang berlomba- lomba untuk menata ruangan menjadi sebagus mungkin.

Penataan ruang tak hanya berbicara mengenai penggunaan material lantai, penggunaan furniture dan tata letaknya saja namun juga berbicara mengenai penggunaan dan peletakkan posisi lampu.

Untuk menghidupkan suasana ruang, pencahayaan punya peran yang cukup penting. Ada 3 hal yang perlu diperhatikan pada pencahayaan agar suasana ruang dapat hidup secara sempurna.

–  Warna cahaya

Warna cahaya pada lampu memiliki peran yang cukup besar dalam menghidupkan suasana ruang. Seperti yang telah diketahui bahwa lampu memiliki 3 warna cahaya utama, yaitu warm white, natural white, dan cool white. Setiap warna cahaya yang dipancarkan oleh lampu memiliki efek tertentu.

Untuk warna warm white efek yang dihasilkan adalah hangat, romantis, dan tenang. Warna cahaya natural white memberikan efek lebih ceria dan tenang, sedangkan warna cahaya cool white memiliki efek yang dapat membuat seseorang lebih fokus dan terjaga.

Karenanya, setiap ruang yang akan diberikan pencahayaan perlu diketahui fungsinya terlebih dahulu. Jika ruangan tersebut berfungsi sebagai tempat istirahat maka warna cahaya yang diberikan juga haruslah warna- warna yang lembut dan tenang. Sebaliknya jika ruangan berfungsi sebagai tempat bekerja dan memerlukan tingkat konsentrasi yang tinggi, maka warna cahaya yang diaplikasikan di ruang tersebut haruslah warna cahaya yang lebih cerah.

– Spesifikasi

Hal kedua yang perlu diperhatikan dari lampu selain warna cahaya adalah spesifikasi yang dimiliki oleh lampu. Spesifikasi lampu ini juga mengacu pada fungsi ruang dan kesan yang ingin diciptakan. Apabila spesifikasi yang digunakan kurang tepat maka hasilnya yang akan didapat juga kurang maksimal.

Spesifikasi lampu ini meliputi lumen, CRI (Color Rendering Index), dan IP (Ingress Protection). Lumen pada lampu digunakan untuk mengetahui seberapa terang cahaya yang dihasilkan oleh lampu tersebut, sehingga apabila Anda akan memilih lampu Anda tahu mana lampu yang menghasilkan cahaya lebih terang.

CRI (Color Rendering Index) ini digunakan untuk mengetahui ukuran seberapa bagus suatu lampu dapat mengeluarkan warna asli yang dimiliki objek yang disorotnya. Nilai CRI 80 pada lampu merupakan nilai CRI yang umum ditemui, namun untuk tempat- tempat tertentu seperti galeri/museum memerlukan nilai CRI lampu yang lebih tinggi seperti 90-95.

Semakin tinggi nilai CRI yang dimiliki oleh lampu maka semakin baik kemampuan lampu untuk mengeluarkan warna asli objek. Spesifikasi lain dari lampu yang perlu diperhatikan adalah nilai IP (Ingress Protection), IP merupakan nilai yang digunakan untuk mengukur ketahanan suatu barang elektronik seperti lampu. Karena itu, lampu dibedakan menjadi 2 jenis, lampu untuk indoor dan lampu untuk outdoor.

– Jenis lampu

Pemilihan jenis lampu juga menjadi hal yang penting bagi terciptanya suasana yang diinginkan. Jenis lampu yang digunakan juga mengacu pada fungsi ruangan. Misalnya untuk ruangan pada residence jenis lampu yang bisa Anda gunakan adalah lampu downlight dan LED strip. Sedangkan untuk ruangan pada area retail dan public place Anda dapat menggunakan jenis lampu sorot seperti track lamp.

assa-586-edit

Dari ketiga hal diatas, salah satu lampu yang dapat Anda gunakan untuk menciptakan suasana ruang adalah lampu downlight LED dari ASSA LED dengan seri ASSA 586 3 Warna yang bisa Anda dapatkan di LEDDO.id baik melalui website maupun melalui toko virtual LEDDO.id di e-commerce kepercayaan Anda.

Sesuai namanya, lampu downlight LED ASSA 586 3 Warna ini memiliki 3 warna cahaya sekaligus dalam satu lampu. Daya yang dimiliki oleh lampu downlight ini adalah 12 watt dengan 980 lumen. Cara untuk mendapatkan suasana sesuai yang Anda inginkan dari lampu ini cukup mudah, Anda tinggal mengganti warna cahaya dengan menggunakan saklar.

Lampu downlight LED ASSA 586 3 Warna ini juga dilengkapi dengan penutup kaca (glass cover) sehingga lebih aman untuk digunakan pada area yang lembab seperti kamar mandi. Penutup kaca ini juga digunakan untuk melindungi lampu dari debu yang dapat sewaktu- waktu menempel pada lampu sehingga lampu dapat tahan lama dari debu.

Untuk mendapatkan lampu downlight LED ASSA 586 3 Warna ini Anda dapat mengunjungi website LEDDO.id, mengunjungi toko virtual LEDDO.id di e-commerce kepercayaan Anda, serta dapat langsung menghubungi LEDDO.id di 0822-1000-7667 untuk mendapatkan HARGA PROMO TERBAIK. Segera kunjungi dan beli lampu downlight LED ASSA 586 3 Warna ini sebelum kehabisan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: