lampu-ruangan

Penataan Lampu pada Ruang Keluarga Leave a comment

Ruang keluarga merupakan ruang inti yang biasa digunakan untuk berkumpul bersama keluarga dan ada banyak aktifitas yang biasa dilakukan juga diruangan ini, tentunya ruangan ini memerlukan penerangan yang baik dan cukup banyak. Ada beberapa jenis penerangan yang digunakan pada ruang keluarga, yaitu penerangan umum dan penerangan khusus.

Penerangan umum digunakan untuk menerangi ruangan secara umum. Untuk penerangan umum, Anda dapat menggunakan jenis lampu downlight yang cahayanya mampu menerangi seluruh ruangan. Sedangkan penerangan khusus adalah penerangan yang digunakan untuk menyinari obyek atau barang- barang tertentu, seperti lukisan atau foto keluarga, kursi baca, dan hiasan- hiasan lainnya. Pada penerangan khusus ini biasanya dapat menggunakan lampu dekoratif, atau Anda juga dapat menggunakan jenis lampu spotlight agar terkesan lebih eksklusif.

Walaupun demikian, Anda tidak bisa sembarangan meletakkan lampu agar tidak mengganggu aktifitas dan kenyamanan. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk menata lampu di ruang keluarga Anda:

  1. Perhatikan sudut- sudut ruangan. Biasanya, sudut ruangan menjadi salah satu tempat yang kurang diperhatikan, namun sudut- sudut ruangan bisa menjadi tempat yang cantik dengan memberi tanaman indoor dan menyinarinya dengan lampu spotlight.
  2. Gunakan lampu yang tepat untuk pencahayaan umum. Agar ruangan terasa nyaman dan terang, Anda harus menggunakan lampu yang dapat menyebarkan cahaya secara merata.
  3. Perhatikan pemberian aksen lampu pada hiasan atau pajangan di dinding. Jika Anda memiliki lukisan atau foto keluarga yang Anda pajang di dinding, sebaiknya Anda perlu memperhatikan cahaya yang menyinarinya. Anda dapat menggunakan lampu berjenis spotlight yang dapat memberikan kesan eksklusif pada pajangan Anda.

Itulah beberapa tips yang kami berikan untuk menata pencahayaan pada ruang keluarga Anda. Anda juga dapat mengunjungi website leddo untuk produk lampu led berjenis downlight dan spotlight untuk menghiasi ruangan di rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: