rumah-makan-tradisional

Penataan Rumah Makan Tradisional

Usaha kuliner dari tahun ke tahun memang tidak ada habisnya, mulai dari makanan tradisional sampai dengan makanan modern yang kekinian, namun saat ini bisnis kuliner tradisional tampak tenggelam digantikan oleh kuliner yang lebih modern dan unik. Untuk itu bagi Anda para pengusaha kuliner tradisional, agar tidak kalah dalam persaingan usaha kuliner yang semakin ketat ini, Anda perlu membuat strategi yang tepat agar pengunjung semakin ingin berkunjung dan menikmati santapan tradisional di rumah makan Anda. Kali ini leddo.id akan memberikan beberapa cara untuk membuat rumah makan tradisional Anda menarik dan menggoda pengunjung.

  1. Pastikan konsep yang digunakan sesuai dengan menu makanan. Jika Anda ingin membuka rumah makan tradisional, otomatis Anda harus menggunakan konsep desain yang tradisional juga. Anda juga bisa memilih ingin menggunakan konsep tradisional dengan cara lesehan atau menggunakan meja dan kursi.
  2. Gunakan hiasan yang sesuai. Setelah mendapatkan konsep yang sesuai, Anda dapat memilih hiasan yang sesuai. Jika Anda menggunakan konsep tepi sawah, Anda dapat menggunakan lukisan pemandangan pegunungan atau sawah yang hijau. Selain itu juga Anda dapat menggantungkan hiasan tradisional khas suatu daerah agar lebih terasa suasana tradisionalnya.
  3. Pilih furniture yang sesuai. Untuk membuat suasana tradisional terasa kental pada rumah makan tradisional Anda, pilihlah furniture dengan corak tradisional seperti meja dan kursi yang terbuat dari kayu dengan ukiran Jepara yang cantik. Anda juga bisa menambahkan kesan tradisional pada peralatan makan yang digunakan.
  4. Pilih pencahayaan yang tepat. Selain ketiga hal diatas, pencahayaan juga berperan penting untuk menjadikan rumah makan tradisional Anda semakin tradisional, Anda dapat menggunakan lampu dengan model klasik dan dengan warna lampu berkisar 3000K – 4000K. Anda juga dapat menggunakan jenis pencahayaan layer agar pencahayaan merata secara sempurna.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda aplikasikan pada rumah makan tradisional agar lebih terlihat khas dan menjadikan pelanggan menyantap makanan seperti di kampung halaman. Jika Anda membutuhkan solusi pencahayaan dengan lampu led, Anda dapat mengunjungi website leddo.id yang menyediakan berbagai macam produk pencahayaan dengan #LampuYangTepat dan #TerangNyaman.

 

>> Lampu Outdoor Yang Tepat

%d bloggers like this: