desain-rumah-minimalis

Penataan Terbaik pada Desain Rumah Minimalis Leave a comment

Banyaknya pembangunan yang tengah berjalan akhir- akhir ini membuat lahan kosong menjadi lebih sedikit sehingga banyak bangunan rumah yang menggunakan konsep minimalis.

Desain rumah minimalis sangat cocok diterapkan pada bangunan rumah yang memiliki lahan sedikit dan terletak ditengah kota, namun ternyata masih banyak rumah minimalis yang memiliki penataan yang kurang rapi dan menarik, untuk itu leddo.id akan memberikan beberapa tips penataan terbaik pada desain rumah minimalis.

Maksimalkan fungsi ruangan

Karena desain rumah minimalis umumnya diterapkan pada rumah yang memiliki lahan yang kecil, maka sangat penting sekali dalam memaksimalkan fungsi ruangan. Pemanfaatan ruangan pada rumah minimalis dapat dilakukan dengan cara menggunakan perabotan multifungsi.

Gunakan warna yang tepat

Selain memaksimalkan fungsi ruangan, Anda juga perlu menggunakan warna ruangan yang tepat, karena jika Anda memilih warna yang salah, maka ruangan dapat terlihat lebih sempit. Untuk memberi kesan ruangan lebih luas, Anda dapat menggunakan warna putih atau warna terang lainnya seperti pastel. Usahakan jangan terlalu banyak menggunakan warna yang berbeda karena banyaknya warna yang berbeda juga dapat menciptakan kesan sempit pada ruangan.

Perhatikan pencahayaan yang baik

Setelah memilih perabotan yang multifungsi serta warna ruangan yang tepat, Anda juga perlu memperhatikan pencahayaan yang masuk ke rumah pada siang hari maupun pencahayaan yang dibutuhkan pada malam hari.

Untuk menghasilkan pencahayaan yang terang dan nyaman, Anda tidak perlu menggunakan warna lampu yang terlalu terang, Anda cukup memilih warna lampu natural white dan jika ingin membuat suasana menjadi lebih romantis Anda dapat menggunakan warna lampu warm white.

Dapatkan warna lampu yang sesuai dengan kebutuhan Anda hanya di LEDDO.id, kunjungi website leddo.id untuk koleksi lengkap lampu yang dibutuhkan atau hubungi leddo.id untuk konsultasi masalah pencahayaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: