pencahayaan-ruang-tamu

Pencahayaan Ruang Tamu Leave a comment

Seperti yang kita ketahui, ruang tamu adalah salah satu ruang yang sangat vital bagi rumah kita. Pasalnya, ruang ini adalah ruangan yang pertama kali akan didatangi dan juga dilihat oleh para tamu yang berdatangan. Sebagai pemilik rumah, tentu saja tidak ingin apabila ruang tamu terlihat tidak nyaman.

Ternyata, salah satu rumus kenyamanan dalam suatu ruangan adalah pencahayaan. Pencahayaan yang sesuai dan benar akan menjadikan suasana rumah Anda berbeda.

Memiliki ruang tamu yang super nyaman dan berbeda dengan ruang tamu rumah lain adalah salah satu impian yang punya rumah. Kini bisa terwujud dengan mengikuti tips mengatur pencahayaan di rumah.

Atur cahaya sesuai ukuran ruang tamu
Beda ukuran ruangan tentu berbeda pula kapasitas cahaya atau jumlah lampu yang digunakan. Untuk mengirit budget yang dikeluarkan. Anda harus mencari tahu panjang dan lebar ruang tamu Anda. Bila mempunyai ruang tamu berukuran kecil sepertinya Anda maka pencahayaan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak namun apabila ruang tamu Anda berukuran besar maka Anda perlu memasang beberapa lampu tambahan supaya pencahayaan di dalam ruang tamu dapat tersebar merata. Selain itu, untuk ruang tamu yang besar juga harus menggunakan cahaya yang sesuai akan tidak terasa gelap.

Lampu sorot untuk dekoratif
Tak hanya pencahayaan utama saja. Apakah Benda koleksi yang terpajang diruang tamu atau suatu karya seni tertentu harus diperluhatkan detail keibdahannya. Bila demikian, Anda dapat memanfaatkan lampu sorot yang diarahkan ke benda dekoratif untuk menarik perhatian siapapun orang yang melihatnya. Dengan begitu benda-benda dekoratif kesayangan Anda pun dapat tampil lebih menawan sehingga akan membuat ruang tamu Anda lebih nyaman untuk dipandang dan tak hanya kaku dengan lampu utama saja.

Sesuaikan pencahayaan dengan tema ruang tamu
Setiap desain ruang tamu pasti memiliki tema yang dihadirkan didalam desain interior ruang tamu tersebut. Oleh karena itu Anda perlu memastikan bahwa pencahayaan ruangan dapat sesuai dengan tema yang dihadirkan didalam sebuah ruang tamu. Selain itu Anda juga harus menyesuaikan pencahayaan ruangan dengan warna dominan di ruang tamu agar ruang tamu dapat tampil lebih maksimal. Contohnya saja, padukan konsep elegan dan modern dengan lampu downlight putih yang dihiasi dengan lampu sorot menawan.

Itulah berbagai informasi sederhana yang dapat Anda ikuti untuk menciptakan ruang tanu nyaman yang berbeda dengan rumah lainnya. Hubungi kami, Leddo.id, kami siap membantu konsep pencahayaan di ruang tamu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: