pentingnya-pencahayaan-sebuah-desain

Pencahayaan Sebuah Design Leave a comment

Mendesign interior di dalam ruangan tidak boleh lepas dari pengaturan pencahayaan.

Mengapa?

Hal itu dikarenakan keduanya sangat berhubungan. Suasana berbeda dapat diciptakan dari pengaturan pencahayaan tersebut. Design yang Anda buat tentu saja jadi sangat menarik.

Namun, pengaturan cahaya itu tidak hanya terpaku hanya dengan menyalakan saklar lampu. Ada beberapa peranan cahaya yang digunakan, peranan pertama adalah ketika menunjukkan detail dan indetifikasi benda-benda yang di hasilkan pada design.

Tanpa pencahayaan, keunikan dan juga unsur-unsur dekoratif seperti warna, tekstur dan ornament tidak akan nampak.

Peranan kedua adalah cahaya dapat meningkatkan kualitas keindahan suatu bangunan. Semakin terang, detail dan juga elemen design dapat lebih terlihat spesifik. Cahaya yang sesuai dapat menciptakan nuansa dan karakter ruang yang ingin disampaikan.

Cahaya juga dapat mempengaruhi pikiran dan hati sang penghuninya. Kenapa bisa? Ternyata tak hanya warna dinding saja yang mempengaruhi karakter. Warna lampu dapat juga menentukan apa yang dirasakan pada hari itu. Contohnya saja cahaya warna biru, yang memberikan kesan lembut, tenang dan lain-lain. Cahaya hijau yang cocok untuk menyegarkan mata. Ada juga cahaya kuning untuk keromantisan.

Ternyata memang sebuah design rumah itu tak lepas dari penataan lampu nya juga ya. Percuma jika design bagus dan juga sangat detail, namun tak terlalu kelihatan karena pengaturan pencahayaan yang salah. Untuk itu, konsultasikan pencahayaan pada kami, Leddo.id. Kami siap membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: