fengshui-pencahayaan-rumah

Pentingnya Fengshui Pencahayaan pada Rumah

Pencahayaan merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan, baik siang maupun malam. Ternyata pencahayaan juga penting dalam pandangan fengshui. Fengshui adalah bentuk seni dan pengetahuan dari Tiongkok yang mengikuti hukum langit atau astronomi China dan bumi. Sederhananya, fengshui adalah ilmu untuk menyeimbangkan energi dari tempat tertentu sehingga menjamin kesehatan dan nasib baik dari penghuni disuatu tempat.

Rumah yang memiliki pencahayaan yang baik tentunya akan membuat rumah menjadi terang dan nyaman. Dalam fengshui, jenis lampu yang dipakai dan penataan yang baik dapat memastikan energi chi dapat mengalir dengan lancar. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat pencahayaan yang baik sesuai dengan fengshui rumah, seperti berikut.

  1. Memberikan penerangan pada bagian depan rumah sangat penting. Selain untuk menerangi bagian depan rumah agar tidak terlihat gelap dan mengundang kejahatan, penerangan pada bagian depan rumah dipercaya dapat membawa hoki/ keberuntungan. Pada bagian depan rumah ini Anda disarankan untuk tidak pelit listrik, namun jika Anda ingin memakai konsep hemat listrik dan tetap mengikuti fengshui, Anda dapat menggunakan lampu LED yang menggunakan energi paling hemat.
  2. Meskipun penerangan dalam fengshui itu penting, penggunaan lampu yang terlalu banyak dan terang juga tidak bagus. Dalam fengshui antara yin dan yang harus seimbang, termasuk juga pada pencahayaan. Pencahayaan di tempat- tempat tertentu seperti pada kamar tidur sebaiknya tidak terlalu banyak dan sedikit redup agar tidak mengganggu kesehatan. Anda dapat menggunakan lampu LED yang menghasilkan radiasi yang kecil dengan warna lampu yang lembut. Warna lampu yang dapat digunakan pada kamar tidur adalah 3000K, karena akan memberikan efek tenang dan dapat mempercepat tidur.
  3. Untuk pencahayaan ruang tamu, Anda dapat menggunakan lampu gantung kristal atau chandelier yang dipercaya dapat menetralisir energi negatif. Namun, Anda juga perlu memerhatikan ceiling medallion atau hiasan berbentuk cakram, hiasan ini memengaruhi aliran chi didalam ruangan, untuk itu sebaiknya Anda menggunakan lampu dengan cakram berbentuk lingkaran yang akan selalu mengalirkan energi positif.
  4. Dalam pencahayaan dapur, Anda perlu memberikan penerangan yang cukup pada kabinet dan kompor karena dua area ini sangat penting dalam memasak, jika pencahayaan pada dua area ini kurang, maka pada saat menyiapkan makanan akan terganggu. Begitu juga untuk area meja makan, Anda dapat menggunakan lampu gantung yang tidak terlalu banyak aksen namun dengan terang yang cukup agar makanan yang disajikan dapat terlihat dengan jelas.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam menata rumah dengan memperhatikan pandangan fengshui. Bagi Anda yang membutuhkan solusi pencahayaan, Anda dapat mengunjungi website leddo.id yang menyediakan berbagai macam produk pencahayaan dengan #LampuYangTepat dan cahaya #TerangNyaman serta sesuai dengan kebutuhan Anda.

>> Tips Pemasangan Lampu Downlight

>> Lampu Bohlam Led

%d bloggers like this: