interior-cafe

Percantik Desain Interior Café Agar Lebih Menarik

Café adalah tempat yang biasanya digunakan untuk makan dan minum atau sekedar berbincang dengan teman untuk melepas penat setelah seharian sibuk dengan rutinitas yang padat. Saat ini sudah banyak café yang bermunculan baik di kota besar maupun di kota- kota kecil dengan desain yang beragam. Hal tersebut menyebabkan persaingan di dunia bisnis kuliner semakin besar, oleh karena itu bagi Anda para pengusaha café haruslah memiliki taktik yang unik agar tidak kalah dalam bersaing.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengembangkan bisnis café agar café tetap menjadi ramai dan nyaman untuk dikunjungi. Kali ini leddo.id akan memberikan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para pengusaha café maupun konsultan desain interior dalam mendesain interior café.

  1. Menganalisa target pasar. Sebelum mendesain interior sebuah café, Anda perlu mengetahui dan menganalisa target pelanggan terlebih dahulu agar desain yang digunakan dapat tepat sasaran sehingga dapat menambah jumlah pelanggan. Jika target pelanggan Anda adalah anak- anak muda, maka desain pada café haruslah yang mencerminkan jiwa anak muda.
  2. Melakukan observasi. Kemudian, setelah melakukan Analisa terhadap target pasar, Anda dapat melakukan observasi desain yang sesuai dengan target pasar yang diinginkan. Jika Anda menginginkan pelanggan anak muda dengan harga produk yang menengah, Anda dapat mendesainnya sedemikian rupa sehingga makanan dan minuman yang dijual di café Anda dapat dijangkau oleh pelanggan Anda.
  3. Memilih warna. Setelah melakukan observasi dan menentukan tema café, hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah pemilihan warna untuk café. Sesuaikan warna café dengan tema café yang diinginkan. Jika Anda menginginkan café dengan tema vintage atau retro Anda dapat menggunakan warna coklat sebagai warna dominannya. Pemilihan warna juga perlu diperhatikan karena warna dapat memengaruhi suasana yang akan diciptakan oleh warna itu sendiri, selain itu juga warna yang dipilih juga akan memenaruhi pencahayaan yang digunakan pada café.
  4. Memilih furniture. Jika sudah memilih warna yang tepat, Anda dapat memilih furniture yang sesuai dengan café, perhatikan juga peletakkan furniture pada café karena peletakkan dapat memengaruhi pandangan terhadap luas ruangan café. Peletakkan yang salah dapat menjadikan café menjadi lebih sempit, untuk itu konsultasikanlah pada desainer interior Anda.
  5. Memperhatikan pencahayaan. Jika Anda sudah memperhatikan keempat poin diatas, Anda perlu memperhatikan pencahayaan yang digunakan pada café. Selain karena makanan dan minumannya yang lezat, pencahayaan dapat memengaruhi mood dan tingkat kepuasan pelanggan. Pencahayaan yang tepat dapat memengaruhi warna pada makanan dan minuman yang disajikan, untuk itu Anda perlu memilih lampu led yang tepat. Untuk memilih lampu yang tepat, Anda perlu memerhatikan warna lampu dan CRI yang dimiliki oleh lampu tersebut. Warna lampu yang tepat untuk café yaitu 2700K – 3000K, serta yang memiliki nilai CRI 80. Karena dengan nilai CRI 80 warna asli makanan dan minuman yang disajikan akan terlihat dengan jelas.

Itulah beberapa hal yang dapat leddo.id berikan dalam mendesain interior pada café. Jika Anda membutuhkan solusi pencahayaan, Anda dapat mengunjungi website leddo.id yang memberikan solusi pencahayaan dan menyediakan berbagai produk pencahayaan dengan #LampuYangTepat dan #TerangNyaman. 

 

>> Lampu Hemat Listrik

%d bloggers like this: