percantik-rumah-nuansa-natal

Percantik Rumah dengan Nuansa Natal

Natal sudah semakin dekat dan inilah waktunya untuk berbenah rumah agar tampak hangat, cantik, serta nyaman saat hari Natal. Momen hari natal yang identik dengan keceriaan dan kehangatan tentunya memberikan konsep tersendiri bagi Anda yang ingin mendekorasi rumah, untuk itu ada beberapa tips berikut yang dapat Anda terapkan dalam mendekorasi rumah dengan nuansa natal.

  1. Tentukan tema dekorasi natal. Menentukan tema adalah hal yang paling utama dalam mendesain sesuatu, termasuk interior rumah. Meskipun hanya melakukan pembenahan sedikit, dekorasi yang akan Anda aplikasikan haruslah memiliki suatu tema. Misalnya, jika Anda senang dengan negara sub tropis yang memiliki musim salju, Anda dapat mendekorasi rumah Anda dengan tema salju atau winter.
  2. Gunakan cahaya lampu ruangan untuk mempertegas kemeriahan natal. Pencahayaan dapat mempengaruhi suasana yang ingin Anda dapatkan pada suatu tempat. Jika Anda ingin mendapatkan suasana hangat pada rumah Anda saat natal, Anda dapat menggunakan lampu led dengan warna cahaya 4000K kemudian Anda juga dapat menggunakan lampu sorot/ spotlight dengan warna cahaya yang lebih rendah seperti 3000K agar suasana hangat semakin terasa.
  3. Gunakan mainan anak- anak atau kartu natal sebagai dekorasi ruangan. Jika Anda ingin menghemat budget dalam mendekorasi rumah saat natal, Anda dapat memanfaatkan mainan anak- anak yang ada di rumah, serta Anda juga dapat menggunakan kartu ucapan natal sebagai dekorasi. Susunlah mainan seperti boneka dibawah pohon natal atau di beberapa tempat yang Anda inginkan dan ciptakanlah suatu diorama dari setiap mainan- mainan tersebut agar terlihat lebih hidup.
  4. Tambahkan ornamen natal pada dapur dan ruang makan. Selain menggunakan mainan anak- anak dan kartu ucapan, Anda juga dapat menambahkan ornamen seperti pita emas atau merah pada peralatan makan yang Anda miliki. Selain itu, meja makan juga dapat Anda hias dengan menggunakan taplak meja yang bewarna natal seperti merah, hijau, dan emas, jangan lupa untuk menghias kursi makan agar tampak lebih romantis.

Itulah beberapa tips untuk mempercantik rumah pada saat natal. Kreasikan ide yang Anda miliki untuk menghias rumah secantik dan sehangat mungkin pada saat natal, jangan lupa untuk selalu gunakan pencahayaan dengan #LampuYangTepat dan #TerangNyaman. Anda juga dapat mengonsultasikan masalah pencahayaan Anda pada Leddo.id dengan cara mengunjungi website leddo.id.

Happy decorating!

 

>> Pencahayaan Rumah Minimalis

%d bloggers like this: