lampu-neon

Pilih Lampu Neon atau LED? Leave a comment

Lampu neon adalah lampu yang memanfaatkan gas neon dan lapisan fluorescent sebagai pemendar cahaya pada saat dialiri listrik. Lampu jenis neon menghasilkan cahaya dari proses eksilasi gas atau uap logam yang terdapat pada tabung. Pada lampu jenis neon ini terkandung merkuri dan gas argon sebagai materialnya dan memiliki umur sampai 8000 jam. Lampu jenis neon juga menghasilkan sinar ultraviolet sebagai hasil cahayanya, karena itulah saat musim-musim tertentu kita dapat melihat lampu neon dirumah dikelilingi oleh serangga.

Sebelum lampu LED popular, orang- orang banyak yang memilih lampu neon karena lebih hemat daripada lampu pijar dan sudah terkesan modern. Namun ternyata seiring perkembangan teknologi, para ilmuwan menemukan bahwa lampu neon saja tidak cukup efisien dalam menghemat energi yang kemudian muncullah lampu LED.

Lampu LED di klaim sebagai lampu paling hemat energi bahkan melebihi lampu neon. Karena jika dibandingkan dengan lampu neon, lampu LED memiliki lebih banyak keunggulan yang dapat dibanggakan, contohnya saja dalam menyerap energi. Pada lampu LED energi listrik yang dibutuhkan tidak terlalu banyak, sehingga lampu LED tidak membuat listrik menjadi boros.

Karena lampu LED tidak menghasilkan sinar ultraviolet yang diklaim dapat merusak kesehatan kulit, maka jika lampu LED dinyalakan tidak akan ada serangga yang mengerubung di sekitar lampu. Dan karena lampu LED memiliki banyak keunggulan, saat ini sudah banyak orang yang beralih menggunakan lampu LED untuk penerangan, baik di rumah, hotel, kafe, maupun gedung perkantoran.

Apakah Anda belum mengganti lampu Anda ke LED? Segera ganti lampu Anda menjadi LED, Anda dapat membelinya di website leddo.id yang tentunya menyediakan berbagai macam lampu LED dengan cahaya yang #TerangNyaman serta dengan harga yang terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: