rumah-modern-bali

Rumah Modern dengan Nuansa Bali Leave a comment

Kata orang Bali merupakan tempat yang menjadi surganya dunia. Banyak wisatawan asing yang sangat mencintai keindahan Bali. Begitupun juga kita, siapa yang tak suka liburan di Bali. Menikmati keindahan pantai di tambah lagi suasana yang khas membuat kita yang sudah pernah kesana jadi rindu. Ya, kita patut bangga, karena ini merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia.

Di Bali, banyak bangunan dan rumah yang dibangun dengan arsitektur yang khas dan luar biasa indah, nyaman, dan fungsional. Benar, di kota yang sudah di kenal dunia ini, Arsitektur Bali menjadi contoh kekayaan dan kekhasan arsitektur Indonesia. Maka diari itu banyak yang sangat mencintai arsitektur Bali ini. Tapi zaman modern ini, pasti banyak juga yang menyukai apabila rumahnya dipadu juga dengan gaya modern. Lalu bagaimana cara memadukan arsitektur rumah Bali dengan gaya modern?

Padukan dengan alam

Konsep pemaduan yang alami dengan alam menjadi karakter dan watak dasar arsitektur Bali. Manfaatkan dengan batu-batuan, ukiran-ukiran pada kayu dan tumbuh-tumbuhan. Anda bisa mengaplikasikan bebatuan tersebut menjadi tempat duduk yang unik di taman belakang Anda. Gunakan lampu sorot dengan warna 2700K untuk menghidupkan suasana Bali di rumah modern Anda.

Ukiran pada kayu dan batu

Rumah Bali sangat identic dengan ukiran-ukiran bersejarah yang mereka miliki. Itu semua dikarenakan cerita agama Hindu di zaman kerajaan Majapahit. Yang pada awalnya diletakkan di tempat ibadah saja namun sekarang sudah banyak digunakan di rumah-rumah dengan tema arsitektur Bali.

Untuk rumah dengan gaya arsitektur Bali harus ditambahkan lighting yang tepat agar ambience yang tercipta dapat sesuai. Gunakan juga lampu downlight LED sebagai pencahayaan utama yang pas. Lampu downlight LED ini memiliki banyak pilihan CCT yang pas dan dapat disesuaikan dengan suasana yang Anda inginkan. Suasana tenang dan santai dapat Anda dapatkan dengan lampu merek GE yang tepat untuk Rumah Nuansa Bali yang Modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: