lampu-led

Saatnya Beralih ke Lampu LED Leave a comment

Trend untuk mengganti lampu dari lampu konvensional ke lampu LED semakin meluas, alasannya adalah karena lampu jenis LED lebih hemat energi. Namun juga masih banyak orang yang belum mengganti lampunya ke lampu jenis LED dengan alasan harganya yang mahal.

Harga lampu LED memang cenderung lebih mahal dibandingkan lampu jenis lainnya seperti lampu neon ataupun lampu pijar, tapi banyaknya manfaat dari lampu LED seharusnya dapat menutupi harga jualnya yang relatif mahal. Bagi Anda yang masih ragu untuk mengganti lampu konvensional ke lampu jenis LED, sebaiknya Anda dapat membaca beberapa keuntungan yang Anda dapatkan dengan menggunakan LED, berikut ini adalah beberapa keuntungannya:

  1. Hemat energi dan berumur panjang. Lampu jenis LED terkenal dengan hemat energinya dan tahan lama. Tidak seperti lampu lainnya, LED tidak memiliki filamen yang dapat pecah sehingga lampu jenis LED dapat bertahan lama. Umur lampu LED sendiri bisa mencapai 50.000 jam.
  2. Tidak meningkatkan suhu ruangan. Jika Anda dulu pernah memakai lampu pijar, maka Anda akan pernah mengalami peningkatan suhu di ruangan yang memakai lampu pijar. Itu karena lampu pijar menggunakan filamen yang dapat meningkatkan suhu ruangan sehingga ruangan terasa semakin panas. Sedangkan lampu LED tidak akan menambah suhu ruangan Anda karena menggunakan energi yang lebih efisien.
  3. Memiliki banyak pilihan warna. Jika lampu pijar dan lampu neon memiliki warna cahaya yang sedikit, berbeda halnya dengan lampu LED. Lampu jenis LED ini memiliki banyak warna cahaya, mulai dari kuning hingga putih, sehingga Anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan ruangan Anda.

Itulah beberapa keuntungan yang Anda dapatkan jika Anda beralih ke lampu LED. Walaupun harga LED cukup mahal, tapi tidak jadi masalah, karena Anda akan menghemat biaya listrik dan memperpanjang waktu penggantian lampu di rumah Anda. Anda juga dapat mengunjungi website leddo untuk mendapatkan produk lampu jenis LED yang sesuai dengan kebutuhan rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: