Teknik-Pencahayaan

Sempurnakan Tampilan Ruangan dengan 2 Tahap Teknik Pencahayaan Leave a comment

Dalam membangun proyek pembangunan, seringkali menjadi desain interior dan juga arsitek dituntut untuk menghasilkan bangunan yang terbaik dan hasilnya sama persis dengan apa yang di gambar. Tak hanya indah ketika jadi saja, tapi pastinya Anda ingin menghasilkan bangunan yang baik dalam jangka panjang. Hubungan bisnis  kepada owner memang harus dijaga agar kedepannya yang lebih baik.

Selain itu, dapat juga menjadi nilai plus untuk jasa design yang Anda miliki. Dalam membangun sebuah bangunan. Anda dapat menyatukannya dengan lighting. Lighting yang tepat akan membuat design yang Anda buat jadi lebih indah. Tak hanya sebagai penerang bagi suatu area, tapi pencahayaan juga dapat berpengaruh pada suasana hati dan mood seseorang. Sehingga dalam menata pencahayaan pada suatu bangunan diperlukan kehati- hatian dan ketepatan untuk dapat menciptakan gaya suasana yang dibutuhkan dan nyaman dalam pengaplikasiannya. Bangunan pun akan lebih sempurna, dan owner akan senang.

Mungkin sebagian dari Anda seorang desainer dan juga arsitek sering kali bingung dalam memutuskan lampu apa yang cocok untuk dipilih sebagai penerang bangunanyang sesuai. Anda dapat menggunakan lampu LED, agar cahaya yang dihasilkan sempurna dan juga ambience yang tercipta dapat sesuai. Apa itu lampu LED? LED merupakan singkatan dari kata Light Emithing Diode merupakan suatu benda semi konduktor yang mempunyai fungsi utama yakni dapat melakukan perubahan pada energi listrik sehingga mampu menjadi energi cahaya apabila pada saat benda tersebut dialiri oleh arus energi listrik. Oleh karena penjelasan tersebut lampu yang berteknologi LED mampu menggunakan daya listrik yang lebih hemat dari pada lampu konvensional seperti lampu pijar yang dahulu sering kita gunakan.

Selain itu, lampu LED memiliki kelebihan lain yaitu lifetime yang relatif lebih lama dibanding lampu konvensional.

manfaat-lampu-led

Nah, kami juga akan memberikan beberapa tahap dalam aplikasi lampu LED sehingga dapat mengahasilkan pencahayaan yang sempurna dan juga pas untuk bangunan yang Anda design.

Teknik-Pencahayaan-2

Sumber: louielighting.com

Tahap pertama

Gunakan teknik highlight cahaya dengan menggunakan Task lighting, atau pencahayaan untuk menekankan atau menampilkan satu bagian ruang. Bagian yang di highlight dapat berupa sofa yang empuk atau tempat tidur dengan serat dan tekstur kayu yang terlihat lebih elegan jika di sorot. Selain itu, aplikasi task lighting juga dapat diterapkan seperti pada headboard tempat tidur, yang berfungsi selain untuk memudahkan pengguna dalam melihat saat membaca di tempat tidur.

Sumber: Widewalls

Tahap kedua

Dapat meletakkan artwork lighting, menyorot ornamen seni atau dekoratif seperti lukisan, patung dan lain sebagainya yang terdapat dalam ruang. Letakkan direct lighting juga disesuaikan dengan besar dari artwork yang akan disinari, lebih tepatnya satu per tiga dari tinggi artwork.

Pada suasana classic, biasanya suasana yang ingin dihasilkan adalah relaksasi, Dengan cahaya berwarna warm 2700-3000 kelvin mempengaruhi aktivitas manusia yang dibuktikan dengan produksi hormon melatonin ketika berada di cahaya tersebut sehingga dapat membuat manusia merasa relaks. Berbeda dengan cahaya berwarna cool white atau putih merangsang hormon katogen yang membuat manusia lebih merasa sadar dan semangat.

Jika pencahayaan tidak ditata dengan baik maka hasil nyata desain akan berbeda sekali dengan apa yang ada di gambar dan dapat menyebabkan penurunan kenyamanan dan nilai estetika pada bangunan tersebut.

Itulah berbagai tips dan inspirasi yang dapat LEDDO.id berikan untuk Anda. LEDDO.id hadir bukan hanya menjual berbagai produk lampu LED saja. LEDDO.id juga membantu Anda untuk mendesain titik lampu yang sesuai dengan ambience, suasana dan juga tema yang Anda inginkan di pada bangunan yang sedang Anda kerjakan. LEDDO.id juga sangat bersedia membantu setiap proyek yang mungkin dikerjakan oleh Anda para interior design. dan juga arsitek Kami siap membantu membuat setiap gambar 3D yang Anda buat sesuai dengan kenyataan. Pelayanan kami ini sangat cocok juga untuk Anda para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek pembangunan dan memerlukan produk pencahayaan dalam jumlah yang banyak. Kami dapat membantu Anda untuk menentukan titik lampu yang tepat, sehingga Anda dapat mengeluarkan biaya yang efektif dalam pencahayaan. Selain itu, LEDDO.id juga tidak memberikan desain yang asal, kami juga melengkapinya dengan simulasi lighting yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan ambience yang Anda inginkan.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Hubungi LEDDO.id sekarang juga karena kami akan memberikan solusi untuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan Anda. Terutama mengatasi segala kesulitan yang mungkin sering Anda alami sebagai designer interior dan juga arsitek. Klik website kami di LEDDO.id atau hubungi Vio sebagai virtual assistant kami di 0822 1000 7667, Vio dapat membantu Anda dalam menyampaikan informasi produk dan juga berbagai layanan di LEDDO.id. Dapat juga email ke vio@leddo.id. Kami siap menjadi jawaban dari semua permasalahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: